Monte-Carlo (ANTARA News) - Roger Federer mungkin telah absen dari turnamen selama dua bulan, tapi petenis Swiss ini tidak menunjukkan tanda-tanda karat di Monte-Carlo Rolex Masters, dimana ia lolos ke perempatfinal setelah menundukkan Roberto Bautista Agut 6-2, 6-4 pada Kamis waktu setempat.

"Saat pertandingan berlangsung, saya merasa lebih baik dan lebih baik. Setelah saya membuat break, saya bisa bersantai sedikit. Saya senang atas apa yang saya lakukan. Dia pemain yang bagus," kata Federer kepada atpworldtour.com usai pertandingan.

Unggulan ketiga Federer memupuskan harapan Bautista Agus dalam waktu 69 menit, memenangi 73 persen poin servisnya dan mematahkan servis lawannya tiga kali. Ia memperbaiki rekor menjadi 5-0 untuk head-to-head dengan Bautista Agut.

Bautista Agut membuat awal yang baik pada tahun ini, mencatatkan 20 kali menang dan 7 kali kalah serta memenangkan gelar di Auckland dan Sofia.

"Selama saya menuju pertandingan dengan perasaan baik-baik saja, maka dalam pertandingan saya tidak memikirkan tentang hal itu," kata Federer mengenai pemulihannya dari operasi lutut.

Pada perempatfinal mendatang, Federer akan menghadapi Jo-Wilfried Tsonga. Petenis berusia 34 tahun itu kembali beraksi di Monte-Carlo Country Club setelah absen sejak Australia Terbuka. Ia mengalami robek meniskus pada lutut kirinya sehingga memerlukan operasi arthroscopic, dan menjadi pesakitan di Miami.

Unggulan kedepalan Tsonga memenangi pertandingan all-Prancis dengan Lucas Pouille dalam pertandingan terakhir, mengalahkan pemegang wild card itu dengan skor akhir 6-4, 6-4 dalam waktu satu jam 35 menit.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016