Jakarta (ANTARA News) - Petugas Polda Metro Jaya menangkap dua pengelola prostitusi gigolo modus usaha panti pijat dan spa di kawasan Duren Tiga Pancoran, Jakarta Selatan, berinisial HP (36) dan AW (34).

"Petugas juga mengamankan 11 terapis," kata Kepala Subdirektorat Remaja Anak dan Wanita Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Ajun Komisari Besar Polisi Suparmo, di Jakarta, Jumat.

Suparmo menuturkan HP manajer pengelola HNC Spa dan Theraphy yang menyediakan perempuan wanita dan AW sebagai manajer Romeo Caffe penyedia laki-laki terapis untuk konsumen pria.

Selain itu petugas juga menahan enam orang perempuan terapis dan lima laki-laki terapis untuk pria tamu.

Kedua pengelola panti pijat itu dikenakan Pasal 296 KUHP tentang mengadakan atau memudahkan perbuatan cabul dengan orang lain dan Pasal 506 KUHP tentang sebagai muncikari mengambil keuntungan dari usaha pelacuran perempuan dan atau turut serta melakukan dengan ancaman penjara setahun empat bulan.

Dari lokasi tersebut, petugas menyita barang bukti berupa uang tunai Rp1,4 juta, alat kontrasepsi, kartu nama, buku absen, pelicin dan buku laporan keuangan.

Sebelumnya, anggota Polda Metro Jaya menggerebek etempat prostitusi dengan modus panti pijat dan spa di Jalan Duren 3 RT09/01 Pancoran Jakarta Selatan pada Kamis malam (14/4).

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016