Jakarta (ANTARA News) - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menembus putaran empat besar turnamen bulu tangkis superseries Singapura Terbuka 2016 setelah mengalahkan pasangan Tiongkok.

Greysia/Nitya menang dalam tiga game 21-19, 20-22, 21-12 dari pasangan muda Tiongkok Chen Qingchen/Jia Yifan, seperti dikutip dari situs resmi PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang dipantau Antara di Jakarta, Jumat

Duet Chen/Jia sempat mengejutkan pasangan andalan Indonesia itu karena mampu mempersempit selisih poin menjadi 19-20 pada game pertama. Namun Greysia/Nitya bisa membuktikan keunggulannya dan merebut game pertama 21-19.

Pada game kedua, ganda Tiongkok unjuk gigi setelah mampu memaksa pasangan Merah-Putih memainkan game setting 20-20. Chen/Jia mengakhiri game kedua 22-20.

"Kami tertinggal jauh pada game kedua karena memaksa menyerang. Tapi, kami justru tidak dapat mengontrol pukulan," kata Nitya.

Pasangan Indonesia yang menempati peringkat tiga dunia itu membalas kekalahan game kedua dengan dominasi 11-1, 16-2, 19-8, dan mengakhiri permainan 21-12 pada game ketiga.

"Kami hanya meneruskan strategi game kedua. Kami tetap mengontrol permainan game ketiga," ujar Greysia.

Greysia/Nitya masih menunggu lawan dari hasil pertandingan antara ganda Jepang Naoko Fukuman/Kurumi Yonao dengan pasangan Korea Selatan Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016