Kendari (ANTARA News) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Tina Nur Alam mengatakan warga di Kota Kendari Sulawesi Tenggara belum menikmati air bersih secara merata.

"PDAM belum mampu menyiapkan layanan air bersih kepada semua warga Kendari, sehingga harus ada alternatif lain untuk menyediakan sarana air bersih," kata Tina Nur Alam saat mengunjungi penggunaan sarana air bersih sumur bor di Kendari, Sabtu.

Ia mengatakan, sebagai anggota DPR dapil Sultra akan memperjuangan di pemerintah pusat agar senantiasa menyalurkan bantuan sarana air bersih di daerah itu.

"Seperti yang kita saksikan hari ini, penggunaan sumur bor yang merupakan lobi kita di Pusat melalui kementerian terkait sehingga mendapatkan bantuan sumur bor dari CSR salah satu BUMN," kata Tina.

Legislator asal PAN tersebut berharap warga sekitar bisa memanfaatkan fasilitas sarana air bersih itu secara merata sesuai dengan jangkauan layanan.

"Bantuan seperti ini kami berikan juga di beberapa daerah yang mengalami permasalahan yang sama di Kendari seperti kesulitan mendapatkan air bersih," katanya.

Ketua RW 05 Kelurahan Mangonga Kendari, Aris Hamzah mengapresiasi kepedulian anggota DPR tersebut atas sehingga di kompleks RT 20 RW 05 Mandonga bisa mendapatkan sarana air bersih.

"Ini memang yang kami harapkan selama ini, karena jika mengandalkan layanan PDAM yang tidak mencukupi kami sangat kesulitan memenuhi kebutuhna air bersih," katanya.

Disebutkan, di kompleks tersebut terdapat 95 kepala keluarga yang akan merasa terbantu dengan sarana air.

Pewarta: Suparman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016