Zurich (ANTARA News) - Manchester United akan mendatangkan Nishan Burkart, penyerang muda berusia 16 asal klub Swiss, FC Zurich.

Dilansir dari surat kabar Swiss, Blick, ayah Nishan Burkart, Stefan Burkart, mengkonfirmasi kepindahan pemain timnas Swiss U-16 itu ke akademi sepakbola Manchester United pada musim panas mendatang.

"Kami telah memutuskan untuk meninggalkan klub di musim panas. Nishan akan beralih ke Manchester United," kata Stefan Burkart dilansir dari Skysports, Sabtu.

Namun Stefan Burkart kecewa dengan sikap presiden FC Zurich, Ancillo Canepa, yang berhenti memainkan Nishan pada pertandingan pemain muda.

"Reaksi oleh Canepa telah membuat kami kecewa. Kami menyukai cara keluar yang lebih pantas. Itu membuat saya merasa seolah-olah dia tersinggung," katanya.  "Dia tidak punya banyak pemain berusia 16 tahun dengan lusinan tawaran dari klub asing papan atas."

"Itu telah mempengaruhi anak saya. Sekarang, bagaimanapun, ia tidak lagi menderita. Dia menatap masa depan untuk Manchester United," kata dia.

Sementara itu Presiden Zurich, Canepa, mengatakan bahwa kepindahan Nishan ke Inggris atas keputusan keluarga.

 "Keluarga pemain U-16 kami, Nishan Burkart, ini telah memutuskan untuk memindahkan putra mereka ke Manchester United," kata Canepa.

"Oleh karena itu kami memutuskan untuk tidak menggunakan pemain...tapi Nishan akan berpartisipasi dalam pelatihan tim." kata dia.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016