Jakarta (ANTARA News) - Tim Tenis Indonesia meraih peringkat lima kejuaraan Piala Fed Grup II Zona AsiaOceania 2016 setelah mengalahkan tim Pacific Oceania 2-0 di True Arena Hua Hin, Thailand, Sabtu.

Kemenangan tim putri Merah-Putih itu merupakan kemenangan dua partai tunggal oleh Jessy Rompies dan Deria Nur Haliza, kata siaran pers Pengurus Besar Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PB Pelti), Sabtu malam.

Jessy membuka kemenangan Indonesia dengan menaklukkan petenis Tahiti Mayka Zima 6-2, 6-0 selama 43 menit.

Pada partai tunggal kedua, Deria mengalahkan petenis Samoa Steffi Carruthers 6-3, 6-1 sekaligus menuntaskan pertandingan perebutan peringkat kelima dan keenam Grup II.

Meski telah menang atas tim negara-negara di Samudera Pasifik itu, Indonesia tidak lagi tercatat sebagai tim unggulan dari Asia Tenggara karena menempati peringkat lima.

"Mungkin Indonesia tidak mundur, tapi perkembangan tenis di Thailand, Filipina, Singapura, dan Malaysia sudah sagat pesat," ujar kapten sekaligus pelatih tim Fed Indonesia Sri Utaminingsih.

Utaminingsih mengatakan persoalan prestasi tenis Indonesia juga dilatarbelakangi permasalahan kepengurusan induk organisasi tenis.

Berikut urutan peringkat hasil Piala Fed Grup II Zona AsiaOceania 2016

1. Filipina

2. Singapura

3. Hongkong

4. Malaysia

5. Indonesia

6. Pacific Oceania

7. Sri Lanka

8. Iran

9. Pakistan

10. Bahrain. 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016