Jakarta (ANTARA News) - Gol Francesco Totti empat menit menjelang laga usai menyelamatkan AS Roma dari kekalahan atas Atalanta dengan memaksakan skor akhir 3-3 pada pertandingan Liga Italia Serie A pekan ke-33 di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Minggu.

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi AS Roma di peringkat tiga klasemen sementara Serie A dengan 65 poin, adapun Atalanta di posisi 14 dengan 37 poin.

AS Roma sebenarnya memulai laga dengan baik karena pada menit 23 Lucas Digne membuka keunggulan 1-0 untuk tim ibu kota Italia berkat umpan Diego Perotti.

AS Roma bahkan menambah keunggulan menjadi  2-0 lewat sepakan Radja Nainggolan yang menggetarkan jaring gawang Atalanta menyusul umpan terukur Mohamed Salah pada menit 27.

Namun Atalanta perlahan mulai mengejar, aksi Marco Borriello berhasil dimaksimalkan D'Alessandro menjadi gol pada menit 33.

Marco Borriello mencetak gol penyama kedudukan 2-2 pada menit 37 usai menerima assist Alejandro Daro Gomez.

Marco Borriello bahkan berbalik membawa Atalanta unggul 3-2 menyusul umpan Alejandro Daro Gomez pada menit 50.

Dengan skor tertinggal, AS Roma memasukan Totti mengantikan De Rossi. Hasilnya, bekas penyerang timnas Italia itu menjaringkan bola pada menit 86 sesaat menerima umpan Alessandro Florenzi. Skor 3-3 bertahan hingga laga usai, demikian Football Italia.

Susunan pemain kedua tim:

Atalanta:
Sportiello; Masiello, Toloi, Paletta, Dramè; Kurtic, Freuler, Migliaccio; D’Alessandro (Raimondi 75), Borriello (Pinilla 84), Gomez (Brivio 90)

Roma:
Szczesny; Rudiger, Manolas, Zukanovic (El Shaarawy 53), Digne (Emerson 34); Florenzi, De Rossi (Totti 78), Nainggolan; Perotti; Salah, Dzeko.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016