AsiaNet 64106

TOKYO, 18 April 2016 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) --

Polyplastics Co., Ltd., pada tanggal 18 April, mengumumkan akan mengimplementasikan beberapa strategi untuk memperkuat posisi pasar perusahaan ini di Eropa dan Amerika. Polyplastics mulai menjajaki kedua pasar tersebut pada 2012 dan telah mendirikan sejumlah kantor penjualan di AS, Jerman, dan Meksiko (*1). Hasilnya, volume penjualan POM (polyacetal) dan PBT (polybutylene terephthalate) di pasar-pasar tersebut naik empat kali lipat dibandingkan tiga tahun lalu.

1. Polyplastics telah mengembangkan DURACON (R) POM grade terbaru yang memenuhi persyaratan dari Uni Eropa (EU) terkait pengaplikasian untuk kontak terhadap makanan dan pasokan air. Polyplastics akan memulai penjualan DURACON (R) POM grade untuk injection molding (2 tipe) dan grade untuk solid-phase extrusion molding (1 tipe).

DURACON (R) POM telah digunakan untuk pengaplikasian kontak terhadap makanan dan air minum di Jepang, AS, dan Asia karena memiliki sifat-sifat mekanis yang seimbang dan ketahanan mulur, ketahanan lelah, ketahanan kimia, dan stabilitas dimensi yang superior. Baru-baru ini, Polyplastics juga telah mengembangkan grade terbaru yang memenuhi persyaratan dari EU. Polyplastics kini sedang berupaya untuk memperluas jangkauan DURACON (R) POM ke seluruh dunia. Grade terbaru ini memiliki sifat-sifat mekanik dan moldability yang baik dengan kualitas yang setara atau lebih tinggi dibandingkan dengan grade-grade yang sudah ada.

DURACON (R) M90-57 WK2001: Untuk pengaplikasian kontak terhadap makanan/area basah, standar, untuk injection molding umum

DURACON (R) M270-57 WK2001: Untuk pengaplikasian kontak terhadap makanan/area basah, beraliran tinggi, untuk injection molding umum

DURACON (R) EX-09 WK2001: Memiliki tingkat kelekatan tinggi, solid-phase extrusion molding, standar

2. Polyplastics memiliki sejumlah pabrik polimerisasi POM di Jepang, Malaysia, Tiongkok Daratan, dan Taiwan dengan total kapasitas produk mencapai sekitar 290.000 ton/tahun - terbesar di dunia. Selain itu, sebagai bagian dari upaya meningkatkan kapasitas produk senyawa Polyplastics, perusahaan ini telah memulai proyek pembangunan produksi senyawa Polyplastics Asia Pacific Sdn. Bhd. terbaru - anak perusahaan Polypastics di Malaysia - berkapasitas hingga 9000 ton/tahun (*2). Bila sudah rampung pada Juni 2017, fasilitas manufaktur Polyplastics Asia Pacific akan memiliki total kapasitas produksi mencapai 35.000 ton/tahun. Dengan demikian, kapasitas produksi senyawa grup Polyplastics secara keseluruhan akan mencapai 150.000 ton/tahun, sehingga memungkinkan perusahaan ini untuk memenuhi kebutuhan pasar Eropa dan Amerika.

3. Selain strategi-strategi tersebut, Polyplastics pun tengah berupaya untuk memperluas dan memperkuat penjualannya di pasar Eropa dan Amerika. Tak hanya itu, Technical Solution Center di Jepang; pusat servis teknis di Detroit, Michigan, di AS; dan satu kantor pengawas servis teknis di Frankfurt, Jerman, membentuk jaringan teknis yang memungkinkan perusahaan ini untuk bekerjasama dengan para konsumen sehingga mendukung berbagai aspek teknis dari pengembangan produk perusahaan ini. Polyplastics siap untuk lebih jauh memenuhi permintaan baru dari pasar di Eropa dan Amerika.

(*1) Polyplastics USA Inc. (Michigan) http://polyus.polyplastics.com/
    
     Polyplastics Europe GmbH (Frankfurt, Germany)
     http://polyeu.polyplastics.com/en/

     Polyplastics Marketing Mexico, S.A. de C.V.      (Mexico City)
     http://polymx.polyplastics.com/en/

(*2) PAP: Polyplastics Asia Pacific Sdn. Bhd.
          (Kuala Lumpur & Kuantan, Malaysia)


Sumber: Polyplastics Co., Ltd.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016