... opini seperti itu harus dikoreksi, apalagi itu kemudian dibiarkan, jadilah salah paham bahwa DPR isinya hanya masalah...
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid, mengatakan, opini yang menyebutkan bahwa DPR hanya berisi masalah, harus diluruskan.

"Pengopinian seperti itu harus dikoreksi, apalagi itu kemudian dibiarkan, jadilah salah paham bahwa DPR isinya hanya masalah," katanya, saat menerima kunjungan Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam DKI Jakarta, di Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa.

Walau dia mengakui terdapat beberapa masalah di tubuh parlemen, namun secara rasio maupun fakta, itu tidak bisa dianggap DPR secara keseluruhan hanya berisi masalah.

"Ada masalah iyalah pasti. Kita juga tidak suka dengan masalah. Ungkapan karena nila setitik rusak susu sebelanga itu benar," kata politisi Partai Keadilan Sejahtera itu.

Ia menekankan bahwa masalah bukan menjadi arus utama di dalam DPR, dan tetap bekerja maksimal untuk memperjuangkan kepentingan umat dan bangsa.

"Pengopinian seperti itu harus dikoreksi. Itu bisa dilihat atau tidak, dapat memberikan karpet merah bagi radikalisme dan terorisme," kata Nur Wahid. 

Pewarta: Try Essra
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016