Palembang (ANTARA News) - Gelandang andalan Sriwijaya FC Firman Utina mulai pulih dari cedera betis yang membekapnya sejak sebulan lalu, kata pelatih Widodo Cahyono Putro.

"Firman sudah mulai pulih. Dia sudah latihan dengan tim, tidak lagi latihan terpisah," kata Widodo di Palembang, Selasa.

Meski sudah pulih tapi Widodo masih membatasi pergerakan pemain andalan "Laskar Wong Kito" tersebut agar proses pemulihan bisa berjalan sempurna.

"Harus bertahap karena baru saja dari cedera. Jika dipaksakan takutnya kembali lagi. Terkadang pemain yang tidak sabaran, jadi saya sebagai pelatih yang mengingatkan untuk tahan sedikit," kata mantan pelatih Gersik United ini.

Pulihnya Firman ini menumbuhkan harapan baru bagi "Laskar Wong Kito" yang akan berlaga pada turnamen Torabica Soccer Championship 2016.

Widodo berharap, pemain yang langganan memperkuat Timnas ini dapat turun pada laga perdana melawan Persib di Palembang, 30 April mendatang.

"Peran Firman tentunya sangat dibutuhkan tim, saya berharap dia bisa benar-benar pulih dan dapat turun pada laga nanti," kata dia.

Firman Utina mengalami cedera pada saat memperkuat tim melawan Madura United, 2 Maret lalu pada Piala Gubernur Kaltim.

Saat itu, pemain yang sudah berusia 34 tahun ini terpaksa terpaksa ditandu keluar lapangan setelah dilanggar keras Asep Berlian.

Berdasarkan pemeriksaan dokter spesialis radiologi dalam pemeriksaan MRI diketahui bahwa terdapat memar pada kaki kiri.

Akibat cedera itu, Firman itu harus absen sampai Piala Gubenur Kaltim berakhir. Bahkan di Piala Bhayangkara, Firman juga tidak turun sama sekali karena cedera.

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016