Semua punya peluang yang baik, yang bersih, yang akan membawa Golkar ke depan, yang tidak membahayakan Golkar dan tidak ada masalah-masalah hukum
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Ade Komarudin meminta restu secara langsung kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk mencalonkan diri sebagai ketua umum Partai Golkar dan sekaligus membantah isu iuran Rp20 miliar yang mesti ditarik dari seorang calon bos partai ini.

"Kami tentu mohon arahan dari beliau sebagai senior, dan tentu saya sebagai calon ketua umum juga memohon doa restu kepada Wapres," kata Ade usai bertemu Wapres di Jakarta.

Ade datang bersama dengan politikus Partai Golkar yang juga Ketua Komisi XI DPR RI Ahmadi Noor Supit.

Dia juga meluruskan rumor terkait iuran Rp20 miliar dari calon ketua umum untuk membiayai Munaslub Partai Golkar.

"Tidak ada, sama sekali tidak ada pembicaraan soal itu. Kami lebih banyak membicarakan bagaimana partai ini ke depan menjadi lebih baik," tegas Ade.

JK menyatakan mendukung Ade mencalonkan diri dan menyebut Ade memiliki peluang baik untuk memimpin Golkar.

"Semua punya peluang yang baik, yang bersih, yang akan membawa Golkar ke depan, yang tidak membahayakan Golkar dan tidak ada masalah-masalah hukum. Saya katakan semua (peluangnya) besar, artinya Ade juga tentunya kan," ucap JK.

Pertemuan para politisi Partai Golkar dengan JK ini berlangsung selama lebih dari satu jam.

"Kami membicarakan baik pandangan kami personal masing-masing, juga pandangan Pemerintah dan DPR terkait masalah-masalah politik. Tadi disampaikan perkembangan politik nasional dan keadaan ekonomi kita," tutur JK.

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016