Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR Zulkifli Hasan melantik anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) Alfia Reziani menggantikan Puan Maharani yang kini menjabat Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

"Penggantinya wanita juga, sehingga tidak mengurangi jatah 30 persen. Selamat bergabung dan dapat bertugas sebaik-baiknya membangun bangsa," kata Zulkifli didampingi Wakil Ketua MPR Oesman Sapta, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu.

Zulkifli memaparkan bahwa MPR saat ini sedang mempersiapkan tahapan penting haluan negara.

Alfia adalah anggota legislatif yang maju dari daerah pemilihan Jawa Tengah V atau dapil yang sama dengan Puan Maharani yang meliputi wilayah Sukoharjo, Solo, Boyolali dan Klaten.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan bekerja sebaik-baiknya, seadil-adilnya, sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945. Bahwa saya, dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh, demi tegaknya demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi dan golongan," katanya membacakan sumpah janjinya sebagai Anggota MPR.

"Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat dan daerah yang saya wakili demi kepentingan nasional bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," lanjutnya.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016