Musim ini jauh dari selesai."
London (ANTARA News) - Pemain Arsenal Jack Wilshere tidak akan siap untuk pertandingan Liga Inggris melawan West Bromwich Albion pada Kamis, namun akan dapat dipilih untuk pertandingan melawan Sunderland pada Minggu, kata manajer Arsene Wenger.

Sang gelandang, yang tidak bermain sejak mengalami patah kaki pada musim panas, mencetak satu gol saat bermain untuk tim U-21 pada Senin malam.

"Ia tidak mengalami kemunduran dan semakin membaik. Ia akan dapat dimainkan setelah (pertandingan melawan) West Brom," kata Wenger pada konferensi pers pada Rabu.

Ia menimpali, "Secara keseluruhan, perkembangannya sekarang semestinya normal. Ia dapat dipilih -- saya tidak berpikir untuk besok -- namun dari pertandingan selanjutnya pertanyaan yang ada adalah apakah saya memilihnya atau tidak?"

Wenger mengatakan, Wilshere akan bugar sepenuhnya untuk Eropa 10 Juni sampai 10 Juli di Prancis, dan manajer Inggris Roy Hodgson tidak akan mengambil resiko jika ia memasukkan sang pemain dalam tim.

Inggris akan menghadapi Rusia, Slovakia, dan Wales di Grup B pada turnamen yang diikuti 24 tim dan Hodgson akan mengumumkan timnya pada 12 Mei.

"Piala Eropa dimulai pada 10 Juni dan masih ada sekitar dua bulan," tambah Wenger. "Jika Anda melihat kebugarannya saat ini, menurut saya dalam dua bulan ia semestinya bugar sepenuhnya. Jika ia ia tidak mengalami kemunduran sama sekali, itu bukan suatu perjudian."

Wenger mengonfirmasi bahwa Arsenal sedang melakukan pembicaraan perihal kontrak dengan pengatur permainan Mesut Ozil dan Alexis Sanchez, dan bahwa gelandang Santi Cazorla, yang tidak bermain sejak akhir November, telah kembali berlatih.

Pria Prancis itu berharap masih ada kejutan pada persaingan memperebutkan gelar juara, di mana Arsenal tertinggal 13 angka dari pemuncak klasemen Leicester City, dan kedua tim menyisakan empat pertandingan untuk dimainkan setelah "The Gunners" menghadapi West Brom.

"Musim ini jauh dari selesai," kata Wenger. "Itu tergantung kepada siapa yang Anda mainkan dan komitmen yang Anda hadapi."

Wenger mengambil tanggung jawab untuk dua pertandingan terakhir Arsenal di liga saat melawan West Ham United dan Crystal Palace, yang berakhir imbang serta berpotensi menghancurkan harapan mereka meraih gelar.

"Saat melawan West Ham dan Crystal Palace kami tidak cukup efisien. Itulah penyesalannya. Pekerjaan saya untuk membuat tim 100 persen siap," tambahnya, seperti dikutip Reuters.

Ia pun menambahkan, "Setiap kali itu tidak bekerja dengan baik Anda memberi pertanyaan kepada diri sendiri, itu merupakan bagian dari pekerjaan. Pada akhirnya, itu selalu tergantung kepada saya dan saya bertanggung jawab untuk itu."
(H-RF)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016