Liverpool, Inggris (ANTARA News) - Penyerang muda Liverpool, Divock Origi, memimpin lini serangan timnya saat menghadapi rival sekota Everton dalam Derby Merseyside untuk laga lanjutan Liga Utama Inggris di Stadion Anfield, Kamis dini hari WIB.

Pelatih Juergen Klopp memutuskan untuk menurunkan Origi yang tengah menanjak penampilannya sejak awal pertandingan dan membangkucadangkan penyerang tim nasional Inggris, Daniel Sturridge.

Origi disokong oleh trio Adam Lallana, Roberto Firmino dan Philippe Coutinho di lini serang kedua, sementara mengisi tempat yang ditinggalkan dua gelandang poros Liverpool yang tengah cedera, Emre Can dan Jordan Henderson, Klopp memilih menduetkan Lucas Leiva bersama James Milner.

Sementara itu di kubu Everton, Romelu Lukaku ditempatkan sebagai ujung tombak serangan ditopang Aaron Lennon, Ross Barkley dan Kevin Mirallas di lini serang kedua.

Apabila Liverpool berhasil meraih kemenangan, setidaknya The Reds akan naik satu peringkat ke urutan ketujuh menggeser Southampton. Atau jika semesta mendukung, West Ham United di laga lain kalah maka mereka akan menyodok ke peringkat keenam.

Sementara Everton yang saat ini berada di urutan ke-11 bisa saja naik satu peringkat ke posisi ke-10 jika berhasil meraih tiga poin penuh dari laga kali ini.

Susunan pemain kedua tim menurut laman resmi Liga Utama Inggris.

Liverpool (4-2-3-1): Simon Mignolet (PG); Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Mamadou Sakho, Alberto Moreno; Lucas Leiva, James Milner; Adam Lallana, Roberto Firmino, Philippe Coutinho; Divock Origi
Pelatih: Juergen Klopp

Everton (4-2-3-1): Joel Robles (PG); Bryan Oviedo, John Stones, Ramiro Funes Mori, Leighton Baines; James McCarthy, Gareth Barry; Aaron Lennon, Ross Barkley, Kevin Mirallas; Romelu Lukaku
Pelatih: Roberto Martinez

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016