London (ANTARA News) - Penjaga gawang Thibaut Courtois membuka pintu kepada salah satu raksasa sepakbola Spanyol (La Liga), Real Madrid. Kiper berpaspor Belgia itu kini membela Chelsea.

Wartawan sepakbola, Duncan Castles, mengungkapkan, Courtois tidak keberatan membela Real Madrid di musim depan, sebagaimana dikutip dari laman backpage football.

Dalam nukilan website yang dimuat dalam ONE World Sports, Castles mengutip pernyataan dari pelatih kiper, Christophe Lollichon, mengenai keinginan pemain berusia 23 tahun itu untuk segera hengkang dari kubu The Blues.

Courtois absen selama tiga bulan antara September dan Desember karena menjalani operasi di kaki kanannya. Cedera meniscus itu ia dapatkan ketika Courtois berusaha meloncat dalam sesi latihan yang dipimpin Lollichon.

Courtois menghabiskan tiga musim membela Atletico Madrid, yang nota bene musuh Real Madrid. Ia menjadi salah satu kiper terbaik di dunia.

Dalam laga Liga Inggris belakangan ini, Courtois diusir keluar lapangan setelah melakukan pelanggaran kepada pemain Manchester City Fernandinho.

Real Madrid gagal mendatangkan David de Gea dari Manchester United tahun lalu. Kalau saja Courtois jadi hengkang dari Chelsea maka bos anyar The Blues, Antonio Conte, mengalami hal yang serius.   

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016