Madrid (ANTARA News) - Megabintang asal Portugal Cristiano Ronaldo memerlukan waktu istirahat setelah mengalami cedera yang disebut tidak begitu serius ketika membawa Real Madrid menang 3-0 atas Villareal dalam laga Liga Spanyol (La Liga).

Ronaldo memerlukan istirahat, kata manajer Real Madrid Zinedine Zidane sebagaimana dikutip dari laman standard digital.

Pelatih berpaspor Prancis itu mengatakan Ronaldo tidak mengalami cedera serius meski ia berjalan terpincang-pincang keluar lapangan.

Pemain depan yang akrab dipanggil CR7 itu hampir setiap menit turun bertanding dalam 34 laga yang dilakoni Real Madrid dalam musim kompetisi ini, ditambah dengan 10 pertandingan di ajang Liga Champions.

Ronaldo hanya diganti pada menit ke-89 ketika Real Madrid menghadapi AS Roma dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

"Suatu ketika ia perlu beristirahat," kata Zidane. "Ini penting bagi kebugarannya menghadapi laga-laga selanjutnya. Hanya saja ia pemain yang senantiasa ingin selalu tampil dan memberi penampilan terbaik. Ini justru hal yang menyulitkan bagi saya."

Surat kabar Spanyol AS menulis bahwa Ronaldo mengalami kejang kaki. Ia diharapkan menjalani tes medis pada Kamis ini.

Zidane tidak khawatir  dengan cedera yang dialami Ronaldo. Real Madrid bakal menghadapi Rayo Vallecano dalam laga Liga Spanyol pada Sabtu pekan ini.

Real Madrid juga akan melawan Manchester City dalam laga leg pertama semi-final Liga Champion pada Selasa pekan depan.

"Ia (Ronaldo) pemain yang penting bagi tim. Ia berusaha dan bekerja dengan sangat baik. Ia juga mampu bertahan," kata Zidane.
 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016