Jakarta (ANTARA News) - Jennifer Aniston dinobatkan sebagai wanita tercantik 2016 versi majalah People, 12 tahun setelah ia memenangi gelar tersebut pertama kali.

Aniston (47) mengatakan "sangat, sangat tersanjung" telah terpilih kembali. Ia mengatakan kepada People, dirinya mengalami momen sangat bersemangat layaknya remaja saat mendengar kabar itu.

People menobatkan bintang "Friends" itu sebagai wanita tercantik pada 2004 saat serial komedi televisi tersebut memasuki musim terakhir.

Sejumlah wanita yang menerima penghargaan itu sebelumnya di antaranya adalah Sandra Bullock, Jennifer Lopez, dan Lupita Nyong'o.

Aniston, yang menikah dengan aktor Justin Theroux, mengatakan ia mulai memperhatikan penampilan dan tubuhnya pada awal karirnya setelah sebuah agen mengatakan ia gagal mendapatkan peran karena "terlalu chubby".

"Saya seperti, 'Apa?!' Tapi diet saya sangat mengerikan," katanya. "Milkshake dan ketang goreng dengan saus. Itu bagus untuk mulai memperhatikan."

Saat ini ia berolahraga setidaknya enam hari dalam seminggu. Tapi ia mengatakan tidak lagi seketat dulu saat menikmati makanan-makanan favoritnya, demikian seperti dikutip dari Reuters.

Penerjemah: Heppy Ratna Sari
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016