... pada Hari Kartini seluruh karyawan garis depan BNI di Bali, NTB, dan NTT mengenakan baju adat/daerah masing-masing...
Denpasar (ANTARA News) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) ikut ambil bagian dalam memperingati Hari Kartini setiap 21 April. Kali ini, BNI yang juga kerap mendukung pengembangan kerajinan nasional, dengan cara  memberikan cinderamata khas nusantara kepada setiap konsumen.

"Peringatan Hari Kartini merupakan aktivitas rutin setiap tahun sebagai bentuk kepedulian atas jasa pahlawan RA Kartini dalam mengangkat derajat kehidupan kaum perempuan Indonesia," kata Pemimpin BNI Kantor Wilayah Denpasar, Risang Widoyoko, di Denpasar, Kamis.

Ia mengatakan, pemberian cinderamata kepada konsumen dilakukan secara serentak di segenap gerai dan kantor BNI di seluruh Indonesia.

BNI di seluruh Indonesia memberikan apresiasi kepada nasabah khususnya nasabah wanita yang datang bertransaksi di gerai dan kantor BNI dalam bentuk cinderamata berupa coklat, bunga, kipas, dan sebagainya yang dikemas secara menarik.

"Cinderamata diberikan langsung oleh petugas garis depan," ujar Widoyoko.

Karyawan dalam menyemarakkan acara tersebut juga mengenakan pakaian daerah atau kebaya nasional, sekaligus sebagai upaya menampilkan kekayaan budaya di Indonesia.

"Khusus pada Hari Kartini seluruh karyawan garis depan BNI di Bali, NTB, dan NTT mengenakan baju adat/daerah masing-masing," ujar Risang Widoyoko.

BNI turut merayakan Hari Kartini dengan memberikan kejutan kecil bagi nasabah khususnya nasabah wanita. Program tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah loyal BNI.

Tri Meihastuti, seorang nasabah yang tinggal di seputaran Jl Kertha Petasikan, Denpasar, menunjukkan cinderamata kipas yang diterima setelah bertransaksi di pelayanan pelanggan.

"Saya sangat nyaman bertransaksi di BNI dan dapat kipas lagi hari ini," katanya.

BNI rutin memberikan apresiasi kepada nasabah pada peringatan Hari Nasional seperti Hari Kemerdekaan (17 Agustus), Hari Ibu (22 Desember), Hari Batik (2 Oktober), Hari Pelanggan Nasional (4 September), Hari Bebas Sampah (21 Februari), Hari Difabel (3 Desember) dan Hari Kartini (21 April) serta hari-hari besar nasional lain. 

Pewarta: I Ketut Sutika
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016