Brussels (ANTARA News) - Presiden Dewan Uni Eropa Donald Tusk dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Brussels, Belgia, Kamis, menyampaikan pujian terhadap kondisi demokrasi, HAM dan toleransi di Indonesia.

Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana dalam keterangannya di Brussels, Kamis, mengatakan kerja sama pengiriman tokoh-tokoh agama untuk menjembatani nilai-nilai toleransi akan terus didorong.

Sementara itu Presiden Jokowi menyampaikan bahwa Indonesia adalah laboratorium hidup di mana Islam, demokrasi dan toleransi dapat berjalan sejalan.

Presiden Dewan Eropa mencatat dengan baik upaya pembebasan visa bagi warga negara Indonesia. Pada saat situasi Uni Eropa lebih kondusif maka upaya ini akan diteruskan.

Turut serta mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan dengan Presiden Dewan Eropa, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, Menteri Perdagangan Thomas Lembong.

Selain itu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Duta Besar RI untuk Uni Eropa Yuri O. Thamrin serta Direktur Kerjasama Intra Kawasan Amerika Eropa Dewi Tobing.

Pewarta: Agus Salim
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016