Jakarta (ANTARA News) - 200 wanita pengemudi bis Transjakarta dilindungi asuransi. Kali ini adalah Sinarmas MSIG Life yang memberi lindungan asuransi itu, dalam rangka Hari Kartini.

"Selain berjasa bagi keluarga, mereka sosok 'Kartini baru' yang berkontribusi kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan melalui transportasi publik dalam hal ini Transjakarta, sebagai moda transportasi vital di ibu kota," kata GM Kantor Pusat Marketing Strategis Sinarmas MSIG Life, Ruth Nainggolan, melalui keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan, lindungan itu berupa proteksi Personal Accident Sinarmas MSIG Life senilai Rp100 juta selama satu tahun untuk setiap penerima polis asuransi.

Menurut Nainggolan, tak sedikit wanita harus bekerja di luar rumah dan menjadi penopang nafkah keluarga. Bahkan menjalani profesi yang krusial untuk diri sendiri demi membantu kepentingan orang banyak.

Dalam hal ini, pengemudi dan wanita petugas lapangan di jaringan Transjakarta juga menghadapi risiko keselamatan sebagai tanggung jawab profesi yang diemban, juga mengingat tingginya jumlah kecelakaan di Jakarta.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mencatat lebih lebih dari 500 korban meninggal dunia dalam kecelakaan yang mencapai 6.231 kasus di Jakarta sepanjang 2015.

Pewarta: Mentari Gayati
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016