Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie memimpin acara jamuan makan siang dalam pertemuan ke-26 delegasi International Conference of Asian Political Parties (ICAPP) di Jakarta, Jumat.

"Ini pertemuan persatuan partai politik di Asia Pasifik, disamping itu mengundang juga dari Afrika dan Amerika Latin serta juga ada observer dari Eropa," ujar Aburizal dalam acara pertemuan delegasi ICAPP.

Dalam jamuan itu, Aburizal didampingi sejumlah politisi Golkar seperti Theo L. Sambuaga, Azis Syamsuddin, Dave Laksono, Ketua DPR Ade Komarudin serta Ketua DPP PDIP Perjuangan Andreas Hugo Pareira.

Aburizal mengatakan Partai Golkar dan PDI Perjuangan didaulat menjadi tuan rumah bagi penyelenggaraan pertemuan delegasi ICAPP di Jakarta. Pertemuan yang rencananya berlangsung tiga hari itu dihadiri sejumlah pimpinan partai politik di Asia.

"Tujuan pertemuan ini adalah bagaimana partai politik beri sumbangan bagi perdamaian dunia dan juga bagaimana memberikan kemajuan bagi bangsanya masing-masing dalam demokrasi," ujar dia.

Rencananya acara pertemuan ICAPP akan dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di gedung MPR/DPR/DPD Jakarta, Jumat malam dan juga akan dihadiri Ketua Umum PDI Perjuangan sekaligus Presiden kelima Megawati Soekarnoputri.

"Nanti ibu Mega akan hadir," ujar Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016