Cirebon (ANTARA News) - PB Djarum mengadakan audisi umum di Kota Cirebon, Jawa Barat, untuk mencari bibit pemain berbakat yaitu umur 12 sampai 15 tahun.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin, Jumat, mengatakan Cirebon dipilih sebagai salah satu kota penyelenggara audisi umum karena dari kota ini ingin melahirkan pebulutangkis berbakat.

PB Djarum menjaring umur 12 sampai 15 tahun atlet bulu tangkis yang mempunyai bakat.

"Lewat audisi umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 yang digelar di sembilan Kota dan salah satunya adalah Cirebon karena kami ingin terus mengobarkan semangat dan mencari pebulutangkis yang berbakat," katanya.

Ia ingin memastikan agar api semangat mencintai, menggilai dan menekuni bulutangkis bisa terus menyala dan berkobar di seluruh tanah air.

Pihaknya menginginkan dengan adanya audisi ini supremasi bulutangkis Indonesia bisa terjaga sampai kapanpun.

"Kami berharap dari Cirebon juga bisa ditemukan bibit pemain hebat yang belum terasah untuk dibina dan dipoles menjadi atlet berbakat bersama klub Djarum dengan sentra pembinaan di GOR Djarum Jati, Kudus dan Petamburan Jakarta," ujarnya.

Ia menambahkan pihaknya ingin menjaring bibit pemain potensial dari Cirebon dan sekitarnya. Ia sangat optimis dari sini juga ditemukan banyak bibit pebulutangkis dengan kualitas super.

Cirebon dan Surabaya merupakan kota ketujuh dan kedelapan dari total sembilan kota penyelenggara audisi umum 2016.

Sebelumnya, Djarum menggelar di enam kota penyelenggara dan untuk animo masyarakat mengikuti audisi umum juga sangat antusias.

"Dari enam kota tersebut, juga terjaring pemain-pemain berkualitas super yang bakal tampil dalam final audisi di Kudus yaitu pada tanggal 2 sampai 4 September 2016," tambahnya.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016