Semarang (ANTARA News) - CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengakui penampilan pemain tim Mahesa Jenar menjelang keikutsertaannya dalam turnamen Indonesian Soccer Championship (ISC) B belum memuaskan meskipun pada pertandingan uji coba melawan PS Unika Semarang menang 3-0.

Kepada wartawan usai pertandingan uji coba melawan PS Unika di Stadion Jatidiri Semarang, Jateng, Jumat petang, Yoyok Sukawi mengatakan, kalau melihat grafik permainan memang sudah meningkat tetapi secara penampilan tim memang belum memuaskan dan masih perlu perbaikan.

"Pemain terlihat masih lamban dalam pergerakan tetapi secara keseluruhan masih banyak yang harus diperbaiki. Kalau grafik permainan memang meningkat tetapi dalam penampilan memang belum memuaskan," katanya.

Tiga gol kemenangan tim ashan pelatih Eko Royadi tersebut dicetak oleh M Yunus menit kelima, Johan Yoga menit ke-45, dan pemain muda Akhsay Rismawanto menit ke-80.

Pada pertadingan uji coba ini tim Mahesa Jenar memang menurunkan pemain baru dan beberapa pemain senior pada babak pertama. Di bawah mistar gawang ada Barep Wahyu kemudian empat pemain bertahan adalah kapten tim Fauzan Fajri, AM Bachtiar, Taufik Hidayat, dan Fajar Bintoro.

Kemudian pada sisi tengah ada Ahmad Agung, Edianto, Franky Mahendra, M Yunus, dan Harry Nur Yulianto, dengan menempatkan seorang penyerang tunggal Joha Yoga, sedangkan untuk pemian sayap ada Wage Dwi Aryo terpaksa absen karena cedera paha.

Dua gol tercipta pada babak pertama melalui tendangan keras M Yunus menit ke-5 dan sundulan kepala Johan Yuga Utama pada menit ke-45 usai memanfaatkan umpan akurat dari Harry Nur yang menempati posisi sayap kiri.

Pada babak kedua, dominasi permainan masih dipegang pemain-pemain PSIS tetapi sayangnya kapten tim Faizan Fajri terpaksa ditarik keluar lapangan karena lutut kananya mengalami masalah ketika berlari dan digantikan Aan. Pada babak kedua ini beberapa pemain utamanya juga ditarik keluar dan memasukkan pemain muda seperti Akhsay Rismawanto dan Candra.

Pada babak kedua ini, PSIS berhasil menambah kemenangan menjadi 3-0 melalui gol yang dicetak Akhsay Rismawanto pada menit ke-80 setelah memanfaatkan umpan tarik datar dari sayap kiri Andreantono.

"Penampilan anak-anak muda cukup menonjol. Tapi kami tetap akan berburu pemain apalagi pendaftaran pemain akan ditutup pada 15 Mei mendatang," kata Yoyok Sukawi.

Yoyok menambahkan, timnya direncanakan akan menjalani pertandingan uji coba pada Rabu (27/4) di lapangan sepak bola Arhanud karena Stadion Jatidiri sedang digunakan untuk acara panahan.

Sementara itu pelati PSIS Eko Riyadi mengatakan, pemain muda magang memang mengalami peningkatan cukup pesat sejak bergabung dengan tim. Selain permainan, mental mereka semaik baik bersama PSIS.

"Kami tidak memikirkan hasil dari uji coba ini. Tapi kami melihat cara bermain tim dan pemain muda banyak kemajuan. Mental mereka tidak terlalu drop dan semakin baik. Untuk Fauzan memang tidak apa-apa," katanya.

Pada ISC B yang dijadwalkan mulai diputar 30 April mendatang, PSIS Semarang masuk Grup 4 bersama PSIM Yogyakarta, PSIR Rembang, PPSM Sakti Magelang, Persibat Batang, Persipur Purwodadi dan Persijap Jepara.

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016