London (ANTARA News) - Paviliun Indonesia ditetapkan sebagai The Best Participant (peserta terbaik) dan menerima penghargaan dari penyelenggara International Tourism Exchange and Tourism Fair, Equipment for Hotels & Catering Metubes, Budva, Montenegro pada 21-23 April 2016.

Direktur Utama Pameran, Dr. Rajko Bujkovic, mengatakan Indonesia berhasil meraih predikat sebagai peserta terbaik karena dipandang sukses mempresentasikan potensi pariwisata dari berbagai aspek (destinasi wisata, kuliner dan budaya).

Fungsi Penerangan, Sosial dan Budaya KBRI Beograd, Habadi Soewedo kepada Antara London, Sabtu menyebutkan, Paviliun Indonesia dengan luas 63m2, mengangkat tema Wonderful Indonesia yang mengedepankan wisata maritim.

Setiap pengunjung yang singgah berkesempatan menikmati gambaran aneka pengalaman wisata Indonesia, ujarnya.

Acara penyerahan penghargaan dilaksanakan di salah satu hall/gedung pameran dihadiri kalangan pejabat, media, dan bisnis Montenegro.

Duta Besar RI untuk Republik Serbia merangkap Montenegro, Harry R.J. Kandou, mengakui Indonesia sangat kaya destinasi wisata, budaya dan kuliner.

Ketiga hal tersebut dapat dimanfaatkan untuk menjalankan strategi promosi yang menyeluruh pada setiap kesempatan.

Dubes sangat menghargai penghargaan tersebut dan berharap momentum ini akan semakin meningkatkan hubungan kerja sama kedua negara.

Dikatakannya Indonesia sangat kaya destinasi wisata, budaya dan kuliner.

Sepanjang sejarah pameran, Indonesia adalah negara Asia pertama yang menjadi partner country.

Partisipasi KBRI Beograd mendapat dukungan penuh dari Inna Hotel Group, Indonesian Trade Promotion Center Budapest, Jungle Travel dan Asvinia Travel.

Montenegro adalah negara di kawasan Eropa Tengah yang sangat maju di bidang pariwisata. Selama tahun 2015, tercatat sebanyak 1,7 kunjungan wisatawan ke Montenegro. Jumlah kunjungan tersebut hampir tiga kali lipat jumlah penduduk Montenegro.

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016