Bournemouth, Inggris (ANTARA News) - Pemain Chelsea, Eden Hazard, sukses membawa timnya menghajar tuan rumah Bournemouth dalam laga pekan ke-35 Liga Utama Inggris yang berakhir dengan skor 4-1 di Stadion Vitality, Sabtu.

Hazard memborong dua dari empat gol kemenangan Chelsea atas Bournemout, melengkapi gol dari rekan-rekannya Pedro dan Willian.

Berkat kemenangan ini, Chelsea naik ke urutan sembilan klasemen sementara dengan torehan 47 poin.

Tim besutan Guus Hiddink yang mulai musim panas nanti akan dilatih Antonio Conte itu hanya membutuhkan waktu lima menit untuk membuka keunggulan saat Pedro setelah menuntaskan bola sodoran Cesc Fabregas.

Pada menit 34, Hazard mengakhiri puasa golnya pada 29 kali penampilannya Liga Utama Inggris musim ini setelah menerima umpan Fabregas dan melepaskan tendangan mendatar yang tak terjangkau penjaga gawang Artur Boruc.

Tuan rumah sempat membalas lewat sundulan bek Tommy Elphick menyambut bola umpan silang Simon Francis dalam situasi sepak pojok pada menit 36 demi mengubah kedudukan menjadi 1-2, skor yang bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua Chelsea rupanya belum puas mencetak gol ketika pada menit 71 lewat kejelian visi bermainnya Fabregas membuat assist ketiganya saat mengumpan Willian yang mengubah kedudukan menjadi 3-1 untuk tim tamu.

Hazard melengkapi kemenangan Chelsea menjadi 4-1 saat menyelesaikan umpan tarik Nemanja Matic pada menit 90+1.

Berikut susunan pemain seturut laman resmi Liga Utama Inggris.

Bournemouth (4-4-2): Artur Boru (PG); Simon Francis, Tommy Elphick, Steve Cook, Charlie Daniels; Marc Pugh, Andrew Surman, Dan Gosling, Junior Stanislas (Matt Ritchie); Lewis Grabban (Benik Afobe), Joshua King (Callum Wilson)
Pelatih: Eddie Howe

Chelsea (4-2-3-1): Asmir Begovic (PG); Cesar Azpilicueta, John Obi Mikel, Branislav Ivanovic, Baba Rahman; Nemanja Matic, Cesc Fabregas; Pedro, Willian (Ruben Loftus-Cheek), Eden Hazard; Diego Costa
Pelatih: Guus Hiddink

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016