Toulouse, Prancis (ANTARA News) - Olympique Lyon mencatat kemenangan penting saat bertamu ke Toulouse FC untuk laga pekan ke-35 Liga 1 Prancis dengan membekuk tuan rumah 3-2 di Stadion Municipal, Minggu dini hari WIB.

Kemenangan ini memberi tambahan tiga poin yang melesatkan tim besutan Bruno Genesio naik ke peringkat kedua klasemen dengan koleksi 59 poin, menggusur AS Monaco (58) yang baru akan berlaga Senin dini hari WIB esok.

Meski jawara Liga 1 Prancis sudah ditentukan, Paris Saint-Germain (86), beberapa pekan silam, Lyon dan Monaco tentu ingin menyudahi musim pada urutan kedua demi meraih satu tiket ke fase grup Liga Champions musim depan.

Kemenangan Lyon tak diraih dengan mudah, sebab setelah menutup babak pertama dalam keadaan imbang tanpa gol, Toulouse justru membuka keunggulan lebih dulu lewat sepakan kaki kanan jarak dekat Marcel Tisserand pada menit 50.

Lyon baru bisa membalas pada menit 73, lewat tendangan bebas Clement Grenier yang menghujam ke sudut kanan bawah gawang.

Pada menit 80 Lyon berbalik unggul berkat gol bomber andalannya, Alexandre Lacazette, yang mencetak gol ke-17 miliknya di Ligue 1 Prancis musim ini dengan memanfaatkan umpan terobosan Jordan Ferri.

Keunggulan itu tak berumur panjang karena dua menit berselang lewat serangan cepat yang diselesaikan tendangan terarah Wissam Ben Yedder, Toulouse kembali membuat skor imbang 2-2.

Kegigihan tim tamu akhirnya berbuah gol penentu kemenangan yang dicetak Corentin Tolisso pada menit 85 setelah menyelesaiakan umpan kiriman Lacazette.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Prancis.

Toulouse FC (4-2-3-1): Alban Lafont (PG); Steeve Yago, Issa Diop, Marcel Tisserang, Francois Moubandje; Tongo Doumbia (Pantxi Sirieix), Alexis Blin; Adrien Regattin (Jean-Daniel Akpa-Akpro), Etienne Didot (Oscar Trejo), Martin Braithwaite; Wissam Ben Yedder
Pelatih: Pascal Dupraz

Olympique Lyon (4-3-3): Anthony Lopes (PG); Rafael, Mapou Yanga-Mbiwa, Samuel Umtiti, Jeremy Morel (Henri Bedimo); Jordan Ferri, Maxime Gonalons, Corentin Tolisso; Rachid Ghezzal (Clement Grenier), Alexandre Lacazette, Mathieu Valbuena (Nabil Fekir)
Pelatih: Bruno Genesio

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016