London (ANTARA News) - Sebuah gol yang dicetak penyerang Manchester United, Anthony Martial, pada menit 90+3 memenangkan timnya atas Everton dengan skor 2-1 dalam laga semi final Piala FA di Stadion Wembley, London, Minggu dini hari WIB.

Kemenangan tersebut mengantarkan MU ke penampilan ke-19 mereka di partai final Piala FA, menyamai torehan penampilan terbanyak Arsenal.

MU masih menantikan lawannya di final dari pemenang laga semi final lainnya antara Crystal Palace menghadapi Watford yang berlangsung pada Minggu malam WIB.

Dengan ini selain memastikan menyamai rekor 19 kali penampilan final, MU juga berpeluang menyamai rekor sebagai pemenang terbanyak trofi Piala FA yang saat ini dipegang Arsenal sebanyak 12 kali.

Tim besutan Louis van Gaal tidak memenangi pertandingan semi final melawan Everton dengan mudah, sebab mereka harus menunggu hingga serangan terakhir untuk memastikan tempat di final.

Setelah membuka keunggulan pada menit 34 lewat gol Marouane Fellaini, tingginya tekanan dari Everton membuat Chris Smalling melakukan gol bunuh diri pada menit 75.

Namun ketegangan itu terbayar saat kerja sama apik nun rapih antara Martial, Jesse Lingard dan Ander Herrera berhasil diakhiri penyerang Prancis itu dengan tendangan dingin menaklukkan penjaga gawang Joel Robles.

Bagi kubu Everton, kekalahan ini bukan tidak mungkin akan semakin mengancam kursi kepelatihan Roberto Martinez yang kian santer menimbulkan permintaan pemecatan dari para penggemar menyusul kekalahan 0-4 dalam Derby Merseyside kontra Liverpool tengah pekan lalu.

Sementara bagi Van Gaal, memenangi Piala FA bukan berarti memadamkan suara-suara permintaan pemecatan di antara para penggemar MU yang tidak sedikit kecewa atas keseluruhan penampilan tim kesayangannya musim ini.

Berikut susunan pemain seturut laman resmi FA.

Everton (4-2-3-1): Joel Robles (PG); Mohamed Besic, John  Stones, Phil Jagielka, Leighton Baines; James McCarthy, Darron Gibson (Kevin Mirallas); Aaron Lennon (Gerard Deulofeu), Ross Barkley, Tom Cleverley; Romelu Lukaku
Pelatih: Roberto Martinez

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea (PG); Timothy Fosu-Mensah (Antonio Valencia), Chris Smalling, Daley Blind, Marcos Rojo; Marouane Fellaini (Ander Herrera), Michael Carrick; Jesse Lingard, Wayne Rooney, Anthony Martial; Marcus Rashford
Pelatih: Louis van Gaal

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016