Jakarta (ANTARA News) - Rafael Nadal melanjutkan penampilan garangnya di lapangan tanah liat dengan merebut kembali gelar juara Barcelona Terbuka dari Kei Nishikori setelah menang 6-4 7-5 pada pertandingan Minggu waktu setempat untuk menyamai rekor kemenangan Guillermo Vilas pada turnamen ini.

Seminggu setelah menjadi juara di Monte Carlo, petenis Spanyol berusia 29 tahun itu kembali menghantui jenis lapangan favoritnya dengan menghentikan masa dua tahun Nishikori menguasai titel ini dan membuatnya telah sembilan kali menjadi juara di Barcelona.

Nadal seakan bakal merebut gelar dengan mudah sampai Nishikori bangkit pada set kedua untuk memaksa Nadal berjuang mati-matian untuk menundukkannya dalam waktu dua jam ketika Nishikori menyerah akibat forehand-nya gagal melewati net.

Nadal, yang memburu gelar kesepuluhnya pada Prancis Terbuka bulan depan, tidak pernah menjadi juara turnamen berturut-turut sejak 2013.

Dia dan bekas legenda Argentina Guillermo Vilas sama-sama telah 49 kali menjuarai berbagai turnamen di lapangan tanah liat dan Nadal bakal melampaui pencapaian Villas jika menjuarai turnamen Madrid dan Roma sebelum Prancis Terbuka di Roland Garros, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016