Jakarta (ANTARA News) - Petenis unggulan delapan asal Spanyol Albert Ramos Vinolas memulai gebrakannya di Istanbul, Turki, ketika dia menggasak petenis Prancis Adrian Mannarino dengan dua set langsung 7-5, 6-1 di kejuaraan TEB BNP Paribas Istanbul Terbuka pada Senin waktu setempat.

Dengan kemenangannya itu maka Albert dalam pertandingan berikutnya akan menghadapi pemenang antara petenis Rusia Karen Khachanov atau Aliaz Bedene dari Inggris, demikian seperti dilansir situs atpworldtour.com.

Sementara itu unggulan petama Bernard Tomic akan memulai kampanyenya dengan menghadapi Diego Schwartzman yang pada pertandingan sebelumnya menang atas petenis rekan senegaranya dari Argentina Facundo Bagnis dengan skor 6-1, 6-4 dalam pertandingan yang berlangsung selama satu jam 11 menit. Schwartzman pada Istanbul Terbuka tahun lalu sempat masuk semi final namun langkahnya ke final dihentikan oleh Roger Federer.

Sedangkan unggulan ketiga Grigor Dimitrov yang juga semi finalis tahun lalu di Istanbul, akan menghadapi petenis kualifikasi Andrian Ungur pada pertandingan pertamanya. Ungur tampil mengesankan dengan mengalahkan Filip Krajonovic 6-3, 6-3.

Di pertandingan lainnya, petenis veteran Dudi Sela juga tampil mengesankan dengan menekuk Andrey Rublev 6-3, 6-2. Sela memenangi 71 persen dari poin servis pertamanya dan terus menekan Rublev hingga selesainya pertandingan, meraih peluang sembilan break point dan memastikan lima dari itu.

Selanjutnya Sela akan menghadapi petenis unggulan keempat Federico Delbonis dari Argentina, dan itu akan menjadi pertemuan pertama mereka.

Pewarta: Aris Budiman
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016