Washington (ANTARA News) - Tiger Woods telah mendaftar untuk ikut AS Terbuka yang akan berlangsung pada Juni di Oakmont Country Club di Pennsylvania, namun belum pasti kapan dia akan kembali ke kejuaraan utama Tur PGA tersebut.

Asosiasi Golf Amerika memastikan pada Senin waktu setempat, bahwa Woods yang sudah tidak bertanding lagi sejak Agustus tahun lalu karena belum pulih operasi punggung, telah mendaftar untuk kejuaraan utama kedua tahun ini pada 4 April lalu, dan itu bagus sebelum batas akhir pendaftaran pada Rabu nanti.

Namun tidak ada jaminan bahwa pegolf juara 14 kali kejuaraan utama itu akan berada di Oakmont, salah satu lapangan tersulit di kejuaraan tur, ketika kejuaraan AS Terbuka berlangsung pada 16-19 Juni.

Tahun lalu mantan pegolf nomor satu dunia itu juga ikut mendaftar di AS Terbuka, namun ternyata dia tidak kembali setelah mengatakan bahwa dirinya belum pulih benar dari operasi punggungnya.

Sementara beredar spekulasi bahwa menurut perhitungan, juara tiga kali AS Terbuka itu bakal turun bertanding di Tur PGA bulan depan.

Beberapa media melaporkan bahwa pegolf berusia 40 tahun itu terlihat sedang berlatih rutin di rumahnya di Florida dan tampaknya akan kembali ke Tur PGA untuk ikut turnamen Wells Fargo Championship pada 5-8 Mei.

Woods sudah tidak pernah lagi memenangi gelar utama sejak dia meraih karir ke-14 di AS Terbuka 2008 dan secara dramatis penampilannya di lapangan menurun drastis tahun-tahun terakhir ini dikarenakan cedera itu.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016