Jakarta (ANTARA News) - Oklahoma City Thunder memenangi Game 5 melawan Dallas Mavericks dengan 118-104 sehingga maju ke semifinal playoff Wilayah Barat setelah menyudahi seri playoff babak pertama ini dengan 4-1, sedangkan Charlotte Hornets, Miami Heat, Portland Trail Blazers, dan Los Angeles Clippers tampaknya harus menentukan nasibnya ke semifinal wilayah paling tidak sampai Game 6.

OKLAHOMA CITY Thunder 118, Dallas Mavericks 104
(Oklahoma City menang 4-1)
Point guard Thunder Russell Westbrook tidak hanya pemain All Star, namun juga superstar, kala membawa timnya memenangi babak pertama seri playoff Wilayah Barat di Chesapeake Energy Arena, dengan memimpin perburuan skor melalui 36 poin, 12 rebound dan sembailan assist pada laga NBA Senin malam waktu setempat atau Selasa WIB ini.

Westbrook sukses pada 13 dari total 23 lemparan, disusul Kevin Durant dengan 33 poin dan tujuh rebound, serta Steven Adams dengan 15 poin.

Sebelum laga ini pemilik Dallas Mavericks Mark Cuban menyatakan Westbrook sebagai tak lebih dari pemain All Star, bukan superstar.

Tetapi setelah pertandingan ini giliran Durant yang balik mengejek Cuban dengan berkata, "Dia idiot. Itulah kalimat kami untuk dia," kata Durant seperti dikutip Reuters.

Thunder akan menghadapi San Antonio Spurs pada semifinal wilayah mulai Sabtu waktu setempat pada Game 1 di San Antonio.

PORTLAND Trail Blazers 98, LA Clippers  84
(seri 2-2)

Di Portland, tim tamu Los Angeles Clippers tidak saja kalah pada Game 4 dari Portland Trail Blazers dengan skor 98-84, namun juga harus kehilangan point guard, pemimpin dan sekaligus pemain terbaiknya, Chris Paul, karena cedera tangan sebelah kanan.

Paul kemungkinan absen pada sisa laga playoff berikutnya, sedangkan kedudukan seri playoff kedua tim kini sama 2-2.

Al-Farouq Aminu memimpin Blazers dengan 30 poin, termasuk berkat sukses pada enam dari 10 lemparan tiga angka. CJ McCollum mempersembahkan 19 poin dan Mason Plumlee menyumbangkan 14 rebound serta 10 assist.

Di sisi Clippers, forward Blake Griffin memimpin dengan 17 poin dan tujuh rebound, sedangkan Jeff Green menyumbangkan 17 poin dan Paul sendiri 16 poin.

CHARLOTTE Hornets 89,  Miami Heat 85
(seri 2-2)

Pada pertandingan ketiga hari ini, Miami Heat dijinakkan Charlotte Hornets 85-89 pada Game 4 babak pertama seri playoff berformat best-of-seven Wilayah Timur mereka, sehingga kedua tim sama kuat 2-2.

Duo guard Hornets Kemba Walker dan Jeremy Lin menghabisi Heat sebelum menjalani pertandingan sulit pada Game 5 dan Game 6 yang keduanya akan dimainkan kembali di Miami mulai Rabu waktu setempat nanti. Walker mencetak 34 poin, termasuk 11 poin kunci pada kuarter keempat, sedangkan Lin menyumbangkan 21 poin.

Hornets yang merupakan tim  NBA terbaik ketiga dalam urusan lemparan tiga angka selama musim ini, hanya berhasil pada 4 dari total 17 lemparan tiga angkanya.

"Ini penampilan yang berbeda sekali untuk tim kami," kata pelatih Charlotte Steve Clifford seperti dikutip Reuters.

Joe Johnson memimpin Heat dengan 16 poin, Luol Deng 15 poin, Dwyane Wade dan Goran Dragic masing-masing 12 poin.

Heat hanya memiliki efektivitas tembakan 39,5 persen dan melakukan 17 turnover yang dimanfaatkan betul oleh Hornets untuk mengonversi kesalahan itu menjadi 18 poin.  Efektivitas lemparan Charlotte sendiri 40 persen.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016