Insya Allah bulan Mei nanti Evan Dimas akan kembali dan akan langsung bergabung dengan Bhayangkara Surabaya United
Jakarta (ANTARA News) - Klub Bhayangkara Surabaya United menunggu kehadiran Evan Dimas yang saat ini digembleng di klub Espanyol, Spanyol guna memperkuat tim asal Jawa Timur itu pada kompetisi bergengsi di Tanah Air, Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 yang akan mulai digulirkan 29 April.

Kehadiran mantan kapten Timnas Indonesia U-19 itu sangat ditunggu-tunggu termasuk oleh pecinta sepak bola Indonesia termasuk General Manajer BSU Irjen Condro Kirono. Menurut dia, salah satu pemain muda yang dimiliki Indonesia saat ini akan secepatnya bergabung setelah pulang dari Spanyol.

"Insya Allah bulan Mei nanti Evan Dimas akan kembali dan akan langsung bergabung dengan Bhayangkara Surabaya United," kata Condro Kirono saat dikonfirmasi dari Jakarta, Selasa.

Bhayangkara Surabaya United merupakan satu dari 18 klub yang akan bertanding pada kompetisi yang digulirkan oleh PT Gelora Trisula Mandiri. Tim yang tetap identik dengan warna hijau ini merupakan gabungan dari PS POLRI dan Surabaya United milik Gede Widiade dan keberadaannya langsung menyita perhatian.

Tim yang rencananya akan bermarkas di Stadion Gelora Putra Delta Sidoarjo dan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya ini saat ini terus mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi dengan hadiah utama Rp3 miliar itu. Perekrutan pemain juga terus dilakukan termasuk tetap mempertahankan mantan pemain Timnas Indonesia U-19.

Mantan pemain Timnas Indonesia U-19 yang akan bersama dengan Evan Dimas memberikan kemampuan terbaiknya di antaranya adalah Ilham Udin Armaiyn, Putu Gede Juni Antara dan Zulfiandi.

Tim yang saat ini diasuh Ibnu Graham juga terus bersiap diri untuk menyiapkan formasi yang tepat guna mengarungi ketatnya kompetisi yang sedianya akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo di Jayapura, Papua, Jumat (29/5). Setelah merger dengan PS POLRI, tim yang juga akan menggunakan jasa pemain yang selama ini berkarir di kepolisian.

Pemain dari kepolisian yang bergabung adalah Indra Khafi yang berposisi bek tengah. Satu pemain lagi merupakan eks pemain PSM Makassar Ahmad Hari yang berposisi bek kiri. Ahmad Hari baru akan bergabung pada tengah pekan ini. Sebenarnya BSU menginginkan tiga pemain, satu lagi Made Wirahadi, namun saat ini sudah bergabung Bali United.

Terkait persiapan untuk menjalani pertandingan pertama melawan Barito Putera, Condro Kirono mengaku tim sudah dipersiapkan dengan baik karena latihan sudah berjalan cukup lama. Selain itu, gabungan dari dua tim ini juga sudah beberapa kali turun di turnamen yang diikuti juga oleh peserta TSC 2016.

"Latihan sudah dilakukan dengan maksimal dan terus dimatangkan. Dengan segala persiapan kami yakin akan mendapatkan hasil terbaik," kata yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah itu menambahkan.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016