London (ANTARA News) - Gelandang Arsenal yang kerap dihantam cedera Jack Wilshere mengincar posisi di timnas Inggris yang berisi 23 pemain, yang akan terbang ke Prancis untuk tampil di Piala Eropa musim panas ini.

Pemain 24 tahun itu telah absen bermain selama 11 bulan setelah menjalani operasi pada September karena patah tulang tibia kiri, cedera yang ia dapatkan saat menjalani latihan pra musim.

Meski sejauh ini hanya bermain selama tujuh menit untuk Arsenal pada musim ini, Wilshere berharap dapat masuk dalam tim asuhan Roy Hodgson, setelah memainkan peran penting dalam pertandingan-pertandingan kualifikasi.

"Hal yang paling penting adalah bermain untuk tim pertama dan kembali ke lapangan," kata Wilshere kepada media Inggris.

"Ini merupakan pekan besar bagi saya dalam latihan, berupaya semakin bugar dan semakin tajam. Mudah-mudahan pada pekan depan saya bisa mendapatkan lebih banyak waktu bermain dan beranjak dari sana."

"Saya tidak mengatakan saya belum berada di sana (mendapatkan kemampuan terbaiknya), ini hanya merupakan langkah lain dalam perjalanan saya menuju kebugaran sepenuhnya. Masih ada beberapa pertandingan tersisa dan setelah itu, mudah-mudahan, saya akan pergi bersama Inggris ke Piala Eropa. Itu merupakan saat yang menggairahkan."

Inggris akan menghadapi Rusia, Slovakia, dan Wales di Grup B pada turnamen yang diikuti 24 tim yang akan dimulai pada 10 Juni mendatang. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016