Jakarta (ANTARA News) - Megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dipastikan tidak turun lapangan saat timnya menghadapi Manchester City pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu dini hari WIB ini.

Ronaldo yang menjadi pencetak gol terbanyak sementara dengan 16 gol terpaksa hanya menjadi penonton di Manchester karena masih dalam pemulihan cedera paha.

Zinedine Zidane memutuskan untuk menurunkan penyerang muda Victor Vazquez guna mengisi posisi CR7. Vazquez akan berkolaborasi dengan Benzema dan Bale di lini terdepan Los Galacticos.

Lica Modric, Toni Kroos dan gelandang Brasil, Casemiro, akan menjadi pengatur serangan dari lini tengah, sementara pemain timnas Kolombia James Rodriguez justru diparkir di bangku cadangan.

Sergio Ramos, Pepe, Carvajal dan Marcelo diharapkan menutup pergerakan Sergio Aguero yang didaulat menjadi penyerang tunggal Manchester Biru.

Manuel Pellegrini pun harus mengambil keputusan sulit berlaga tanpa gelandang andalan Yaya Toure. Pelatih asal Cile itu memilih menurunkan Fernando untuk berduet dengan Fernandiho di lini tengah City.

Empat bek sejajar The Citizen, Sagna, Otamendi, Kompany dan Clichy tidak akan bisa bersantai kendati tidak ada Ronaldo karena masih harus ada Karim Benzema dan Gareth Bale.

Menchester City lolos ke semifinal usai menyingkirkan Dinamo Kiev dan Paris Saint Germain, sementara Real Madrid menyudahi perlawanan AS Roma dan Wolfsburg, demikian UEFA.

Susunan pemain dilansir UEFA.com:
Manchester City (4-2-3-1):
Hart; Sagna, Otamendi, Kompany, Clichy; Fernando, Fernandinho; Navas, Silva, De Bruyne; Aguero.
Cadangan: Zabaleta, Sterling, Kolarov, Caballero, Delph, Mangala, Iheanacho.
Pelatih: Manuel Pellegrini

Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Vazquez, Benzema; Bale.
Cadangan: Varane, Rodriguez, Casilla, Kovacic, Jese, Isco, Danilo.
Pelatih: Zinédine Zidane

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016