Jakarta (ANTARA News) - David Silva mengalami cedera saat Manchester City menahan seri 0-0 Real Madrid pada babak pertama leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu dini hari WIB.

Gelandang City dan timnas Spanyol David Silva cedera pada menit 40 setelah berduel dengan Gareth Bale. Silva digantikan pemain 19 tahun asal Nigeria Kelechi Iheanacho.

Tanpa Silva dan Yaya Toure, Manchester City hanya memiliki Aguero dan Kevin de Bruyne sebagai pemain andalan di lapangan, sementara Raheem Sterling masih tersedia di bangku cadangan.

Kedua tim bermain dengan tempo lambat dan cenderung hati-hati dalam melancarkan serangan. Real Madrid mengandalkan umpan-umpan kombinasi dari tengah ke sayap, sementara City memainkan bola pendek.

The Citizen mendapatkan tendangan bebas setelah De Bruyne dijegal Pepe. De Bruyne melepaskan tendangan yang disambut tandukan bek Vincent Kompany. Sayang, peluang tersebut dihentikan wasit karena Kompany melanggar Casemiro pada menit 24.

David Silva melepaskan umpan silang kepada Otamendi yang berdiri di mulut gawang Real Madrid, namun tandukan pemain Argentina itu melambung pada menit 27.

Dua menit kemudian tendangan De Bruyne berhasil diblok Dani Carvajal.

Real Madrid memiliki peluang matang saat Benzema mendapatkan bola dari umpan silang Marcelo, namun tembakan pemain Prancis itu melambung jauh ke atas gawang City pada menit 45.

Skor 0-0 bertahan hingga interval babak pertama.

Susunan pemain dilansir dari UEFAcom:
Manchester City (4-2-3-1):
Hart; Sagna, Otamendi, Kompany, Clichy; Fernando, Fernandinho; Navas, Silva, De Bruyne; Aguero.
Cadangan: Zabaleta, Sterling, Kolarov, Caballero, Delph, Mangala, Iheanacho.
Pelatih: Manuel Pellegrini

Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Vazquez, Benzema; Bale.
Cadangan: Varane, Rodriguez, Casilla, Kovacic, Jese, Isco, Danilo.
Pelatih: Zinédine Zidane

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016