Berlin (ANTARA News) - Direktur Bayern Munchen Karl-Heinz Rummenigge mempertimbangkan untuk merekrut kembali kapten Borussia Dortmund Mats Hummels untuk kompetisi musim depan.

Mats Hummels meninggalkan Bayern Munchen pada 2008 setelah cuma bermain dalam satu pertandingan untuk tim utama.

Direktur eksekutif Dortmund, Hans-Joachim Watzke, sebelumnya mengakui bahwa Hummels memiliki "urusan yang belum selesai" dengan Munchen. Rummenigge kemudian menjawab dengan kemungkinan untuk memboyong kembali pemain 27 tahun itu ke Munchen.

"Pada dasarnya saya bisa mengkonfirmasikan apa yang dikatakan Watzke, bahwa Mats (Hummels) sedang mempertimbangkan Bayern," kata Rummenigge kepada media Jerman sport1.de seperti dilansir Skysports jelang laga Liga Champions semifinal di Atletico Madrid, Selasa.

"Ada tiga hal dalam urusan ini, namun saya meminta pengertian agar tidak menjelaskan detail lebih lanjut tentang ini, di sini, dan saat ini," jelas dia.

"Kami harus ingat bahwa dia memiliki kontrak dan saya tidak ingin merusak hubungan sangat baik yang kami bangun dengan Dortmund selama dua tahun terakhir gara-gara sebuah pernyataan ceroboh," tambah Rummenigge.

Hubungan Bayern dengan Dortmund yang mendominasi Bundesliga dalam enam tahun terakhir sempat terganggu akibat transfer Mario Gotze dan Robert Lewandowski ke Allianz Arena.

Watze menegaskan Bayern atau peminat lainnya harus merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan Hummels dengan biaya di atas 25 juta euro.

"Kami harus menerima ketika seseorang seperti Mats, yang sudah bermain untuk Borussia Dortmund selama delapan tahun, kini berusia 27 tahun akan berpikir: "Apakah saya akan bermain untuk Borussia Dortmund sepanjang karir saya, atau saya lakukan hal yang lain?" kata Watze kepada Skysport di Jerman.

"Ayahnya, ibunya dan saudaranya semua tinggal di Munchen. Pacarnya berasal dari Munchen, dia juga dari Munchen sehingga banyak faktor yang muncul bersamaan," kata Watze.



Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016