SAN FRANCISCO--(Antara/BUSINESS WIRE) -- Broker ekuitas kelembagaan, Decker & Co. hari ini mengumumkan penyelesaian penawaran saham perusahaan teknologi asal Filipina, Xurpas, Inc. (PSE:X) dimana Decker & Co. bertindak sebagai Joint Coordinator bersama SB Capital. Xurpas berhasil merampungkan penempatan 155.400.000 lembar saham yang dipercepat hanya dalam waktu semalam (accelerated overnight placement) yang masing-masing senilai 16,00 peso (sekira Rp. 4520,00). Harga saham tersebut merupakan harga yang telah melalui pemotongan harga sebesar 11,9% dari harga rata-rata saham 30 hari sebesar 18,15 peso per lembar saham.

 

Penempatan semalam (overnight placement) diikuti oleh 21 badan dana global, termasuk sejumlah pembeli kelembagaan yang berkualitas (QIB) dari Filipina, dan badan-badan dana dari seluruh Asia, Eropa, dan AS. Penempatan semalam ini dibentuk sebagai partial top-up, dimana para founder Xurpas menjual saham perusahaan mereka dan membeli kembali sejumlah saham yang baru diterbitkan, dan secara efektif meningkatkan tingkat free float Xurpas menjadi sekitar 28% dari yang sebelumnya sebesar 20% terhadap transaksi tersebut.

 

Founder dan CEO Decker & Co., Mark Decker, mengatakan, "Struktur dan kemudahan transaksi ini sangat penting baik bagi penerbit saham maupun para investor. Dalam konteks ini, penempatan saham yang kami tawarkan adalah penawaran partial top-up, yang cukup populer selama 10 tahun terakhir, dan kami yakin struktur ini ideal untuk perusahaan-perusahaan kecil. Decker & Co., bersama dengan jajaran mitra lokal kami di seluruh Asia Tenggara, juga siap untuk menggunakan struktur ini pada transaksi-transaksi di masa mendatang."

 

"Poin penting yang didapat dari kesepakatan seperti ini adalah ketertarikan investor-investor dari seluruh dunia terhadap perusahaan-perusahaan berkualitas tinggi," ungkap Decker. "Kami dapat memperkenalkan banyak perusahaan dan tim manajemen berkualitas ke pasar AS dan seluruh dunia karena kami tiada henti mencari 'berlian' yang tersembunyi di Asia, dimana beberapa perusahaan hanya mendapatkan sedikit perhatian dari yang seharusnya. Besarnya minat para investor pada penempatan saham Xurpas membuktikan tingginya minat banyak investor global terhadap perusahaan-perusahaan yang potensial di Asia."Decker & Co. telah memperkenalkan 47 tim manajemen kepada investor-investor global yang berbasis di AS selama tiga tahun terakhir. "Salah satu fokus kami ialah menghadirkan penawaran-penawaran berskala kecil ke pasar AS, termasuk penawaran 144A," ujar Decker. "Kami akan terus berfokus pada perusahaan-perusahaan dengan rentang nilai kapitalisasi mencapai USD 1 miliar dan berharap dapat menjembatani berbagai transaksi di masa depan mengingat begitu tingginya minat para investor terhadap perusahaan-perusahaan yang berpotensi meski kondisi pasar dunia yang fluktuatif."

 

TENTANG DECKER & CO

Decker & Co adalah broker spesialis pasar Negara-negara Berkembang dan Perbatasan di Asia untuk pasar AS. Decker & Co. bermitra dengan berbagai broker lokal ternama di masing-masing pasar untuk menyediakan akses komprehensif kepada para investor kelembagaan terhadap perusahaan-perusahaan riset dan publik lokal yang terbaik. Jajaran eksekutif perusahaan ini merupakan salah satu pakar investasi yang terbaik di pasar Asia sejak 1990-an. Mitra kliring Decker & Co. adalah Broadcort, salah satu divisi dari Bank of America Merrill Lynch. Untuk informasi lebih lanjut, klik  www.deckerco.com

 

SAFE HARBOR

Informasi yang terkandun di dalam siaran pers ini mungkin didasarkan pada prediksi manajemen perusahaan dan merefleksikan berbagai kondisi yang berlaku dan pandangan kami pada saat ini, yang mana semuanya tunduk pada perubahan dan berbagai ketidakpastian. Kinerja di masa lampau bukanlah indikasi dari kinerja di masa depan.

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20160426006995/en/

 

Kontak

 

The Lowe Group

Ben Bishop, (414) 777-1880

 

Sumber: Decker & Co.

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016