Jakarta (ANTARA News) - Atlanta Hawks dan Toronto Raptors sama-sama memenangi Game 5 babak pertama seri playoff wilayah dari lawannya masing-masing pada laga NBA Selasa malam waktu setempat atau Rabu WIB sehingga keduanya memimpin dengan 3-2.

Kedua tim berkesempatan menyudahi seri playoff ini pada Game 6 yang sama-sama diadakan di kandang lawan masing-masing untuk bisa lebih cepat lolos ke semifinal playoff wilayah yang sejauh ini baru meloloskan dua tim, yakni San Antonio Spurs dan Oklahoma City Thunder.

Berikut ringkasan pertandingan keempat tim seperti dikutip Reuters.

Atlanta Hawks 110, Boston Celtics 83
Atlanta Hawks memimpin 3-2
Atlanta Hawks mengatasi awal yang tidak terlalu bagus dengan cepat memperbaiki diri dengan menaklukkan tamunya Boston Celtics 110-83 pada Game 5 babak pertama playoff Wilayah Timur di Philips Arena, Atlanta.
Forward Atlanta Mike Scott mencetak 17 poin untuk memimpin lima pemain Hawks yang pada laga ini menciptakan double figure dengan empat pemain lainnya adalah Kent Bazemore, Jeff Teague, Kyle Korver dan Paul Millsap. Kelimanya memaksa Celtics melakukan 19 salah umpan.
Atlanta yang menciptakan 30 assist pada laga ini kini memimpin seri best-of-seven dengan 3-2 menjelang Game 6 yang diadakan Jumat WIB lusa di Boston.
Point guard Celtcis Isaiah Thomas yang terus diseroki penonton tuan rumah setiap kali menguasai bola, mengalami masalah pergelangan kaki pada kuarter keempat.
Thomas hanya mampu mengemas tujuh poin melalui tiga dari total 12 lemparam sebelum ditarik keluar 10 menit menjelang laga usai.
Boston memangkas keunggulan Atlanta pada awal kuarter ketiga sebelum kehilangan kendali setelah itu. Sedangkan Korver, Scott, Millsap dan Dennis Schroder sukses pada lemparan tiga angka pada dua setengah menit laga tersisa sampai membuat Hawks memimpin dalam selisih 22 poin.
Celtics tak bisa berbuat lebih sehingga tak ada pilihan selain mengonsolidasikan diri untuk menghadapi Game 6 di kandangnya di Boston. Evan Turner mempersembahkan 15 poin, sedangkan Jae Crowder dan Marcus Smart masing-masing menyumbangkan 10 poin.

Toronto Raptors 102, Indiana Pacers 99
Toronto Raptors memimpin 3-2

Dwane Casey mengambil keputusan penting pada kuarter empat yang dibayar manis dengan membawa Toronto Raptors mengatasi defisit 13 poin menjadi berubah menang 102-99 melawan Indiana Pacers.
Raptors pun kini memimpin 3-2 dalam playoff Wilayah Timur ini.
Lima punggawa Raptors --Casey, Kyle Lowry, DeMar DeRozan, Bismac Biyombo dan Norman Powell-- mengantarkan Toronto menyusul kedudukan 77-90 pada kuarter ketiga menjadi 92-92 yang ditutup oleh dunk Powell yang serentak disambut gempita kemenangan dari 19.800 penonton di Air Canada Centre, Toronto.
DeRozan membawa Raptors menghujankan lemparan tiga angka pada 4 menit 15 detik terakhir. DeRozan finis dengan poin tertinggi tim, 34 poin, Kyle Lowry menyumbangkan 14 poin, empat rebound dan lima assist, sedangkan Jonas Valanciunas memasukkan 11 poin.
Pelatih Pacers Frank Vogel mengawali kuarter keempat dengan mengistirahatkan Paul George yang justru berbarengan dengan bangkitnya permainan Raptors.
George sendiri menciptakan poin tertinggi pada laga ini dengan 39 poin, ditambah delapan rebound dan delapan assist. George Hill menciptakan 15 poin dan Myles Turner 14 poin.
Game 6 akan dilaksanakan Sabtu pagi WIB di Indianapolis.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016