Secara tema lebih gelap suasananya, tapi lebih simpel, enggak banyak elemen yang enggak perlu...
Jakarta (ANTARA News) - Raisa meluncurkan album ketiga berjudul "Handmade" yang disebutnya sebagai album paling personal. 

Selama setahun, penyanyi kelahiran 6 Juni 1990 ini banyak terlibat dalam proses menulis lagu, mengembangkan aransemen, mixing, mastering hingga detil memilih kertas untuk sampul album. 

"Namanya Handmade karena aku merasa album ini seolah buatan tangan. Satu, ini kali pertama jadi label sendiri, produksi album sendiri,  detil-detilnya aku tahu, aku belajar. Jadi lebih involved (terlibat)," tutur Raisa dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu.  

Dalam "Handmade", Raisa menawarkan nuansa cinta yang lebih dewasa dan aransemen lebih sederhana ketimbang album sebelumnya, yaitu "Raisa" (2011) dan "Heart to Heart" (2013). 

"Secara tema lebih gelap suasananya, tapi lebih simpel, enggak banyak elemen yang enggak perlu, lebih to the point," ujarnya.  Ia merayakan kembali cinta dalam lagu "Kali Kedua", melihat sudut pandangnya mengenai cinta di lagu "Tentang Cinta", merelakan lepasnya cinta dalam "Letting You Go" serta cerita tentang cinta untuk seisi dunia dalam lagu "Nyawa dan Harapan". 

Sebelumnya, Raisa telah merilis album ini dalam format digital melalui iTunes.  Ia juga akan tampil membawakan lagu-lagu barunya dalam Handmade Showcase di Ciputra Artpreneur, Lotte Shopping Avenue, Rabu malam.  

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016