Jakarta (ANTARA News) - Legenda tenis meja Indonesia, Sinyo Supit dan Loka Purnomo akan meramaikan Turnamen Tenis Meja Internasional Wikanta Cup mulai 28 April hingga 1 Mei 2016 di Jakarta.

"Yang ikut ada juga mantan pemain nasional Sinyo Supit. Ada juga Loka Purnomo. Mereka akan bernostalgia," ujar Ketua Penyelenggara Wikanta Cup Eddy Wikanta di Gedung Kemenpora, Jakarta, Rabu.

Para legenda tenis meja itu akan bertanding dalam kategori veteran, yakni berusia di atas 55 tahun.

Selain para legenda yang telah berkali-kali menjuarai ajang regional itu, Wikanta Cup juga mengundang para atlet yang pernah mewakili Tanah Air di SEA Games, kejuaraan level asia dan dunia.

Pemain nasional, kata Eddy, juga akan turun dalam turnamen itu, di antaranya pemain putra Fredy Pramono, Doni Prasetyo, Acif Rahman Permana dan Franky Prasetyo, pemain putri Novita Oktariyani, Ceria Nilasari dan Lilis Indriani serta sejumlah pemain junior.

"Targetnya pemain nasional ini memberikan permainan sebaik mungkin dan mengambil manfaat dari turnamen ini," tuturnya.

Sementara pemain dari negara lain yang akan bertanding di antaranya adalah Muhammad Sakirin dari Malaysia, Cai Wei dari China, Goh Yi Long dari Singapura dan Sompop dari Thailand.

Total peserta Wikanta Cup tercatat 444 atlet dan dipandu 33 wasit yang berpengalaman.

Juara putra akan memenangi Rp15 juta, putri Rp10 juta, regu putra Rp25 juta, regu putri Rp20 juta, veteran Rp6 juta, junior putra Rp4 juta dan junior putri Rp3 juta.

"Total hadiah yang disiapkan sebesar Rp190,5 juta," kata Eddy. 

Pewarta: Dyah Dwi A
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016