Jakarta (ANTARA News) - Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi melaju ke putaran kedua Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2016 setelah mengalahkan pasangan Uzbekistan.

Angga/Ricky, seperti tercantum dalam situs tournamentsoftware yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu, menang cepat dalam waktu 21 menit pertandingan pertama atas pasangan hasil kualifikasi asal Uzbekistan Amrullo Bakhshullaev/Artyom Savatyugin dengan skor 21-10, 21-7.

"Kami tadi sekaligus menyesuaikan permainan. Kondisi lapangan, bola, dan lainnya sudah kami pelajari. Kami siap untuk pertandingan berikutnya," ujar Angga seperti tercantum dalam situs PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Pada pertandingan putaran kedua yang berlangsung Kamis (28/4), Angga/Ricky akan menghadapi pasangan Tiongkok Liu Xiaolong/Qiu Zihan.

Pasangan putra Indonesia yang menempati peringkat 12 dunia itu menargetkan putaran final dan merebut gelar juara. "Bertemu dengan siapapun, kami akan terus bermain maksimal," ujar Angga.

Target juara pada Kejuaraan Asia itu, lanjut Angga, sebagai semangat baru bersama Ricky setelah ganda putra pelatnas PBSI itu berpeluang tipis lolos kualifikasi Olimpiade Rio 2016.

"Kejuaraan ini adalah turnamen terakhir untuk penghitungan poin Olimpiade. Posisi kami untuk lolos Olimpiade berat. Kami hanya ingin bermain maksimal. Jika kami meraih hasil baik, itu akan menjadi penghibur kami," ujar Ricky.

Kesuksesan Angga/Ricky melaju ke putaran kedua diikuti pasangan putra lain Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Marcus/Kevin melangkah ke putaran kedua setelah menang atas pasangan Thailand Wannawat Ampunsuwan/Tinn Isriyanate 15-21, 21-14, 21-13.

Namun, ganda putra Berry Angriawan/Rian Agung Saputro gagal melanjutkan ke pertandingan putaran kedua karena kalah dari pasangan unggulan empat Tiongkok Fu Haifeng/Zhang Nan 12-21, 13-21.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016