Jakarta (ANTARA News) - Atlet bulu tangkis ganda putri Indonesia Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari mengamankan pertandingan putaran kedua Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2016 setelah menang atas pasangan Taiwan.

Della/Rosyita, seperti tercantum dalam situs PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu, menyingkirkan wakil Taiwan Hsu Ya Ching/Pai Yu Po dalam pertandingan selama 33 menit dengan skor 21-6, 21-14.

Pasangan putri Merah-Putih itu mengatakan tidak menghadapi kendala pada pertandingan pertama tapi akan menghadapi tantangan pada putaran kedua yang akan berlangsung Kamis (28/4).

Della/Rosyita akan bertemu pasangan Thailand Puttita Supajurakul/Sapsiree Taerattanachai yang melangkah mudah ke putaran kedua karena pasangan Korea Go Ah Ra/Yoo Hae Won mengundurkan diri.

"Ada sisi keuntungan dan kerugian untuk kami menghadapi Thailand. Tenaga pasangan itu masih utuh, tapi mereka belum mencoba lapangan. Kami sudah mengetahui kondisi lapangan karena tadi bertanding," ujar Rosyita.

Ganda putri pelatnas PBSI itu masih memegang catatan kemenangan 1-0 atas Puttita/Sapsiree pada Singapura Terbuka 2016.

"Bola-bola setengah lapangan mereka bagus. Kami harus waspadai itu," ujar Rosyita.

Selain Della/Rosyita, dua pasangan putri lain Indonesia juga melangkah ke putaran kedua. Mereka adalah pasangan andalan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarini.

Greysia/Nitya menang atas pasangan Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prapongjai 21-18 dan 21-8. Sedangkan Anggia/Ketut menaklukkan pasangan Vietnam Thu Huyen Le/Nhu Thao Pham 21-6, 21-16.

Namun, pasangan muda putri Indonesia Mychelle Christine/Serena Kani tumbang pada putaran pertama dari wakil Taiwan Hsieh Pei Chen/Wu Ti Jung 16-21, 10-21.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016