Jakarta (ANTARA News) - Fernando Torres dipastikan turun lapangan sejak menit awal untuk memimpin serangan Atletico Madrid melawan Bayern Munchen pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Kamis dini hari waktu Indonesia.

Fernando Torres akan berduet dengan penyerang berkebangsaan Prancis Antoine Griezmann untuk membongkar pertahanan Bayern Muenchen yang dijaga empat bek sejajar Philip Lahm, Javi Martinez, David Alaba dan Bernat.

Pelatih Atletico, Diego Simeone, menggunakan formasi 4-4-2 yang mengandalkan empat gelandang di antaranya Gabi, Augusto, Saul Niguez dan Koke yang akan menyuplai bola untuk Torres sekaligus menjaga irama permainan.

Namun kekuatan pertahanan Atletico Madrid akan sedikit berkurang dengan absennya dua bek andalan Diego Godin dan Lucas Hernandez. Posisi kedua bek akan itu digantikan Stefan Savic dan Gimenez.

Di sisi lain, Bayern Muenchen tetap mengandalkan Robert Lewandowski sebagai penyerang tunggal di topang tiga gelandang Arturo Vidal, Xabi Alonso, dan Thiago Alcantara serta dua sayap lincah Coman dan Costa.

Sejumlah nama beken juga terdapat di bangku cadangan Bayern Muenchen antara lain Franck Ribery, Mario Gotze, dan Thomas Muller yang kemungkinan akan turun di babak kedua jika Robert Lewandowski kesulitan mencetak gol.

Atletico Madrid melenggang ke semifinal setelah menyingkirkan PSV Eindhoven dan Barcelona. Adapun Bayern Munchen mengalahkan Juventus dan Benfica.

Berikut susunan pemain kedua tim dilansir dari UEFA:

Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Gimenez, Savic, Filipe; Gabi, Augusto, Saul, Koke; Griezmann, Torres
Cadangan: Moya, Lucas, Gamez, Thomas, Kranevitter, Correa, Vietto
Pelatih: Diego Simeone

Bayern Muenchen: Neuer; Lahm, Martinez, Alaba, Bernat; Vidal, Alonso, Thiago; Coman, Lewandowski, Costa
Cadangan: Ulreich, Benatia, Tasci, Kimmich, Ribery, Gotze, Muller
Pelatih: Pep Guardiola

Wasit: Mark Clattenburg (Inggris)

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016