Madrid (ANTARA News) - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone dilarang mendampingi timnya sebanyak tiga pertandingan La Liga atau hingga akhir musim ini akibat dituduh melempar bola ke lapangan saat Atletico menekuk Malaga 1-0 pada Sabtu pekan lalu.

Hukuman itu diumumkan Federasi Sepak Bola Spanyol pada Rabu setelah Simeone diusir wasit Antonio Mateu Lahoz pada babak pertama pertandingan melawan Malaga akhir pekan lalu.

Simeone membela diri bahwa bola itu tidak dilemparkanya melainkan oleh seorang anak (ball boy) yang berada di dekat bangku Atletico.

Namun dalam aturan Federasi Sepak Bola Spanyol jika wasit tidak mampu mengidentifikasi suatu kejadian, maka dalam kasus ini Diego Simeone dianggap bersalah dan bertanggung jawab karena ia merupakan sosok paling senior yang berada di bangku cadangan Atletico.

Hukuman itu tidak berlaku bagi Simeone di Liga Champions sehingga tetap bisa mendampingi timnya menghadapi Bayern Munchen.

Berita ini menjadi pukulan telak bagi Atletico yang sedang memburu gelar juara La Liga. Saat ini mereka berada di posisi kedua tabel klasemen di bawah Barcelona.

Simeone akan kehilangan pertandingan kandang melawan Rayo Vallecano dan Celta Vigo serta laga tandang ke Levante. Atletico diberikan waktu 10 hari mengajukan banding demikian AFP. 

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016