London (ANTARA News) - Pelatih Tottenham Hotspurs Mauricio Pochettino menyatakan salah satu mimpi terbesarnya adalah kembali ke Prancis untuk menukangi klub raksasa Paris Saint-Germain (PSG) di masa mendatang.

Pelatih asal Argentina itu menjadi cukup populer setelah membangun skuat Tottenham hingga berhasil duduk di tangga kedua klasemen Liga Utama Inggris, selisih tujuh poin dari pemuncak klasemen Leicester.

Pochettino memang masih memegang kontrak tiga tahun di Tottenham, namun bekas bek tengah PSG era 2001-2003 itu tidak ingin terburu-buru untuk memperpanjang kontraknya bersama klub London.

"Saya selalu mengatakan bahwa saya akan senang jika bergabung dengan klub besar seperti PSG," kata Pochettino kepada stasiun radio Prancis RMC dilansir dari Skysports, Kamis.

"Pindah ke Paris? Saya harap begitu. Memang benar hal itu akan membuat saya gembira. Itu bagian dari mimpi saya. Saya mencoba untuk menonton semua pertandingan mereka, terutama di Liga Champions," kata bekas kapten PSG itu.

"Kejuaraan di Prancis tidak cukup menarik karena PSG melewati jauh dari tim lain namun saya memandang hal lain terutama (Liga Prancis) sebagai sumber pemain berbakat. Di sana ada bakat jadi saya harus mengikuti Ligue 1," kata dia.

Pochettino juga membeberkan sedang mengamati striker Marseille, Michy Batshuayi, untuk didatangkan ke Tottenham musim panas ini.

"Kami mencari striker musim panas ini, itu jelas," katanya. "Michy pemain muda yang punya banyak bakat. Dia berada di daftar banyak klub."

"Kami punya beberapa orang yang memberikan informasi tentang dia. Dia berpotensi baik. Kita akan melihat. Kami juga membidik pemain lain juga," kata Pochettino.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016