Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Bayern Muenchen Josep Guardiola memuji gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez, sebagai pemain muda yang memiliki bakat besar untuk Spanyol.

Pemain 21 tahun Saul Niguez yang tampil sejak menit awal membuktikan dirinya layak berposisi sebagai gelandang andalan Atletico Madrid setelah membukukan gol cantik ke gawang Muenchen pada menit 11.

"Saya mengagumi kualitas Saul," kata Guardiola kepada UEFA usai pertandingan semifinal leg pertama Liga Champions di Vicente Calderon, Kamis.

"Saya sudah mengamati dia sebelumnya, dia adalah pemain hebat. Sepak bola Spanyol memiliki bakat besar yang lain," kata bekas juru taktik Barcelona itu.

Guardiola pun tidak ingin larut dalam kesedihan usai dikalahkan Atletico. Ia akan fokus untuk mengamankan juara Bundesliga pada akhir pekan ini.

"Sekarang kami akan melihat pada hari Sabtu, jika kami bisa memenangkan Bundesliga maka kami akan melihat ke Selasa (leg kedua)," kata dia.

Guardiola pun akan menonton ulang pertandingan timnya melawan pasukan Diego Simeone sebagai bekal untuk menghadapi Atletico di leg kedua pekan depan.

"Saya ingin menonton pertandingan ini kembali, kali ini dengan tenang," cetus dia.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016