Madrid (ANTARA News) - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone berpendapat laga leg kedua semifinal melawan Bayern Muenchen akan berlangsung ketat karena kedua tim masih berpeluang lolos ke final Liga Champions.

Pasukan Diego Simeone berhasil menundukkan raksasa Jerman itu dengan skor 1-0 lewat upaya Saul Niguez pada menit ke-11 di Stadion Vicente Calderon, Kamis waktu Indonesia.

"Pertandingan ini masih terbuka. Bermain di Munchen artinya ada penggemar yang mendukung di belakang mereka dan keuntungan bermain kandang, namun kami memiliki kesempatan untuk mencetak gol tandang," kata Simeone dilansir dari Skysports, Kamis.

"Itu akan menjadi pertandingan yang ketat seperti hari ini, dan kami akan melihat siapa yang paling banyak menciptakan peluang dari kubu mereka," kata pelatih asal Argentina itu.

Pada jalannya laga, sepakan Fernando Torres sempat membentur tiang gawang ketika Bayern Muenchen mendominasi penguasaan bola di babak kedua atas tim ibukota Spanyol itu. Simeone menegaskan pihaknya bermain nyaman di babak pertama, dan bersusah payah pada babak kedua.

"Babak pertama sangat dekat dengan apa yang kami inginkan," katanya. "Kami punya keunggulan, merasa nyaman. Di babak kedua, mereka lebih baik, memiliki banyak penguasaan bola namun mereka tertinggal di belakang kami."

"Kami bertahan dengan baik, tapi itu adalah permainan yang berbeda di babak kedua. Kami punya kesempatan emas di babak kedua tapi saya pikir babak pertama lebih mendekati apa yang kami inginkan," kata Simeone.

Simeone juga memuji Saul Niguez yang tampil luar biasa dengan aksi individu yang berbuah gol.

"Itu adalah bagian besar dari skill individu dan kreativitas," tambahnya. "Dia adalah pemain yang berkembang dengan baik dan menjadi besar bagi kami."



 

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016