Jakarta (ANTARA News) - The Revolution, band yang diperkuat Prince selama era "Purple Rain", menyatakan akan reuni dan segera manggung kembali.

Lewat sebuah video yang diposting ke media sosial Selasa waktu setempat, gitaris Wendy Melvoin mengatakan bahwa The Revolution telah memutuskan untuk manggung kembali setelah tiga atau empat hari berkumpul bersama demi menyampaikan duka atas kehilangan Prince.

Video dalam Facebook dan Twitter itu memperlihatkan lima anggota The Revolution --Melvoin, pemain bas Mark Brown, duo keyboard Lisa Coleman dan Matt Fink, serta drummer Bobby Z-- menduduki sebuah sofa.

Band yang tampil di kota kelahiran Prince di Minneapolis itu tampil bersama mendiang Prince dari 1979 pada berbagai album dan tur termasuk "Purple Rain" dan "1999," sampai bubar pada pertengahan 1980-an.

Penjualan album rekaman Prince membumbung tinggi sejak musisi berpengaruh itu didapati sudah dalam keadaan meninggal dunia Kamis pekan lalu pada usia 57 tahun, di sebuah elevator di kompleks Studio Paisley Park miliknya di Minneapolis.

Penyebab kematiannya belum diketahui, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016