Samarinda (ANTARA News) - Pelatih Mitra Kukar Subangkit mengaku sedang menjalankan evaluasi akhir terhadap timnya sebelum bertandang ke kandang Perseru Serui, Papua, untuk laga perdana kompetisi Torabika Soccer Championship 2016, Senin (2/5).

"Hari ini latihan terakhir di Tenggarong sekaligus evaluasi penampilan para pemain sebelum besok (Jumat, 29/4) berangkat ke Serui," kata Subangkit saat dihubungi Antara dari Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis.

Mantan pelatih Sriwijaya FC itu sudah mengantongi nama 11 pemain yang akan masuk tim utama menghadapi Perseru, berdasarkan hasil uji coba terakhir melawan dua tim lokal di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Rabu (27/4).

"Sudah ada gambaran mengenai siapa-siapa yang masuk 11 pemain inti, tapi belum bisa saya sebutkan," ujarnya.

Dalam lawatan perdana ini, Subangkit akan membawa 19 pemain terbaiknya dan menargetkan bisa membawa pulang poin dari Papua.

"Kami berangkat lebih awal, karena perjalanan ke Serui cukup panjang dan melelahkan. Kami berangkat hari Jumat dan dijadwalkan baru tiba di Serui pada Sabtu (30/4) siang," tambah pelatih bertubuh gempal ini.

Kendati tidak menyebutkan pemain yang masuk tim inti, diperkirakan tiga pemain asal Brazil, yakni Rodrigo Dos Santos, Marlon Da Silva, dan Arthur Cunha akan masuk dalam line-up.

Sementara dari jajaran pemain lokal ada pemain-pemain berpengalaman seperti Saefulloh Maulana, Bayu Pradana, Anindito Wahyu, Septian David Maulana, Yogi Rahadian, Michael Orah, Hendra Adi Bayauw, dan penjaga gawang Shahar Ginanjar.

"Sampai sekarang saya juga belum tahu kekuatan Perseru seperti apa. Yang jelas, target kita bisa meraih poin," kata Subangkit.

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016