Jakarta (ANTARA News) - Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie tumbang pada pertandingan putaran kedua Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2016 karena kalah wakil Taiwan Tzu Wei Wang.

"Jonatan kalah karena pengaruh kepercayaan diri. Dia sudah bermain dengan bagus, hanya permainannya belum matang," ujar pelatih tunggal putra pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Hendri Saputra dalam situs resmi PBSI yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis.

Jonatan kalah tiga game dari Tzu 9-21, 21-15, 18-21 dalam pertandingan yang berlangsung di Wuhan, Tiongkok, selama 62 menit.

Hendri mengatakan Jonatan belum dapat mengatasi tekanan dan memanfaatkan momentum untuk mencuri poin dari lawan.

Namun, penampilan Jonatan menghadapi Tzu pada Kejuaraan Asia 2016 lebih baik dibanding saat Kualifikasi Asia Piala Thomas 2016. Pada turnamen kualifikasi Piala Thomas itu, Jonatan kalah 16-21, 18-21 dari Tzu.

Jonatan merupakan satu dari tiga atlet tunggal putra Indonesia yang tersingkir pada Kejuaraan Asia 2016. Sebelumnya pada putaran pertama, Ihsan Maulana Mustofa dan Anthony Ginting telah kalah dari lawan-lawan mereka.

Indonesia masih punya satu wakil tunggal putra yang masih melanjutkan pertandingan ke putaran perempat final Kejuaraan Asia 2016 yaitu Tommy Sugiarto.

Tommy melaju ke perempat final setelah mengalahkan tunggal putra Thailand Boonsak Ponsana 21-17, 21-9. Tommy akan menghadapi pemain unggulan pertama Chen Long pada putara perempat final.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016